Barcelona Siapkan Rp296 Miliar untuk Datangkan Striker Leganes

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 18 Februari 2020 - 20:33 WIB
Barcelona Siapkan Rp296 Miliar untuk Datangkan Striker Leganes

Martin Braithwaite. (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona membidik tanda tangan striker Leganes Martin Braithwaite. Klub Katalan itu kabarnya sudah menyiapkan dana 20 juta euro atau sekitar Rp296 miliar untuk memboyongnya.

Juara bertahan La Liga itu diizinkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk berbelanja di luar bursa transfer. Mereka diberikan waktu selama 15 hari ke depan. Kebijakan darurat tersebut keluar menyusul lamanya cedera Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Total striker yang dimiliki Blaugrana saat ini hanya tiga yakni Lionel Messi, Ansu Fati dan Antoine Griezmann. Untuk melapisi mereka, tim besutan Quique Setien itu sudah melakukan negosiasi dengan Braithwaite.

Menurut laporan Mundo Deportivo, agen Braithwaite yakni Ali Dursun sudah berada di Katalan untuk bernegosiasi. Sang agen sudah tak asing berdiskusi dengan Barcelona mengingat dirinya juga tangan kanan dari Frenkie De Jong.

Proses transfer dikabarkan akan berlangsung cepat. Braithwaite diharapkan sudah masuk ke dalam skuat jelang Blaugrana menjamu Eibar pada jornada ke-25 La Liga di Camp Nou, Sabtu (22/2/2020) malam WIB.

Braithwaite berseragam Leganes sejak Januari tahun lalu. Musim ini, pemain berkebangsaan Denmark berusia 28 tahun itu sudah mencetak enam gol dan satu assist dari 24 penampilan di La Liga.

Jika diskusi dengan Braithwaite tak menemui titik temu, Barcelona sudah menyiapkan beberapa opsi cadangan seperti Angel Rodriguez (Getafe), Lucas Perez (Alaves) dan Roger Marti (Levante).


Editor : Abdul Haris