Bursa Transfer

Barcelona Wajib Siapkan Rp588 Miliar untuk Rekrut Bek Manchester City

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 20:15 WIB
Barcelona Wajib Siapkan Rp588 Miliar untuk Rekrut Bek Manchester City

Pemain muda Manchester City, Eric Garcia diincar Barcelona (Foto: Daily Mail)

BARCELONA, iNews.id – Barcelona tertarik dengan bakat Eric Garcia. Pemain muda Manchester City itu jadi target pembelian di bursa transfer musim panas 2020.

City sebenarnya tak mau melepas Garcia. Namun bek berusia 19 tahun itu telah menolak tawaran kontrak baru. Padahal masa kerjanya akan berakhir di musim panas 2021.

Agar tidak rugi, City siap melepasnya seharga 34 juta euro atau setara Rp588 miliar. Namun sejauh ini Barcelona belum datang untuk negosiasi.

“Dia mengumumkan kepada kami tidak ingin memperpanjang kontraknya,” kata pelatih City, Pep Guardiola.

“Dia punya satu tahun lagi dan setelah itu dia tidak ingin memperpanjang. Kami menginginkannya di sini. Tapi dia tidak mau. Saya menganggapnya dia ingin bermain di tempat lain,” ujarnya dikutip dari Daily Mail, Jumat (7/8/2020).

Garcia tak asing dengan Barcelona sebab pernah menimba ilmu di akademi La Masia dari 2008 sampai 2017. Melihat potensinya yang besar, Guardiola kemudian mengajaknya bergabung ke skuat The Citizens.

Sayang, dia belum bisa mengunci tempat di skuat utama. Musim ini Garcia hanya bermain 13 kali di kompetisi Premier League.

Editor : Bagusthira Evan Pratama