Berantas Pengaturan Skor, Tim Adhoc Segera Luncurkan Aplikasi

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 18:10 WIB
Berantas Pengaturan Skor, Tim Adhoc Segera Luncurkan Aplikasi

Ahmad Riyadh (Foto: iNews.id/Reynaldi Hermawan)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI Ahmad Riyadh mengungkapkan pihaknya bakal segera meluncurkan aplikasi pengaduan pengaturan skor. Hal itu diungkapkannya dalam konferensi pers di Gedung FX, Senayan, Rabu (23/2/2018). 
 
Ahmad menegaskan banyak cara yang akan dilakukan pihaknya memberantas match fixing di Tanah Air. Mereka bakal berdiskusi internal dengan pihak Liga 1, 2 dan 3 untuk menemukan celah pengaturan skor bisa masuk ke dunia sepak bola. Dalam hal ini, Komite Adhoc mengundang wasit, pemain, serta stakeholder terkait. 
 
Setelah itu, tim Adhoc akan mengirimi surat langsung ke Kapolri agar bisa bersinergi dengan Satuan Tugas Anti-Mafia Bola. Terakhir, Komite Adhoc juga ingin peran dari masayarakat Indonesia untuk membantu menangani masalah pengaturan skor. 
 
Nantinya, masyarakat diminta untuk melapor dalam sebuah aplikasi jika melihat adanya match fixing dalam sepak bola. Namun, Ahmad belum memastikan kapan aplikasi itu akan diluncurkan. 
 
“Kami akan buat sebuah aplikasi untuk pengaduan teman-teman semua. Saya ingin kita semua warga Indonesia membantu kami dengan turun tangan memberantas pengaturan skor. Kami akan umumkan segera aplikasinya,” kata Ahmad. 


Editor : Abdul Haris