Bertemu Menpora, Tri Rismaharini Bicara Persiapan Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:59:00 WIB
Bertemu Menpora, Tri Rismaharini Bicara Persiapan Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

JAKARTA, iNews.id – Kota Surabaya terus mempersiapkan diri sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Meski dihantui virus corona, Pemerintah Surabaya tetap bekerja keras untuk merampungkan renovasi lima lapangan di Kota Pahlawan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kamis (6/8/2020). Dia mengatakan, semua persiapan sudah nyaris selesai.

“Saya menghadap ke Kemenpora karena adanya pandemi ini. Saya melaporkan stadion utama ready. Ada kunjungan FIFA September nanti. Kami 90 persen siap,” kata Risma.

“Ada lima lapangan latihan. Dua di antaranya siap September. Ada tiga yang belum. Tapi proses pembangunan masih terus berlanjut,” ujarnya.

Risma berharap lapangan-lapangan tersebut bisa tetap digunakan setelah Piala Dunia U-20 selesai digulirkan. Menurutnya, hal tersebut harus bermanfaat untuk masyarakat Surabaya.

“Kami bukan hanya menyiapkan lapangan ini untuk Piala Dunia. Tapi nanti itu bisa kami sewakan. Di Surabaya banyak sekali lapangan sepak bola. Kami punya 84 sekolah sepak bola. Jadi nanti ini akan berguna bagi masyarakat,” tuturnya.

Tiga lapangan terletak di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Tomo. Sementara dua lainnya adalah Lapangan Thor dan Gelora 10 November.

Editor : Bagusthira Evan Pratama