Bima Sakti Puas dengan Kemampuan Adaptasi Krisna Sulistia

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 18:45:00 WIB
Bima Sakti Puas dengan Kemampuan Adaptasi Krisna Sulistia
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti puas melihat kemampuan Krisna Sulistia. Menurutnya, sang pemain sangat cepat beradaptasi.

Krisna dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) usai mengantarkan Gabsis Sambas asal Kalimantan Barat menjadi runner-up Piala Soeratin U-15. Di turnamen itu, dia tercatat sebagai top skor dengan torehan enam gol.

Kemampuannya berhasil memikat perhatian Bima Sakti. Krisna diharapkan bisa menjadi penerus Amiruddin Bagus Kahfi.

“Adaptasi Krisna bagus. Komunikasi dengan pemain lain bagus. Dia agak pemalu. Mungkin karena dia pemain paling muda kelahiran 2006. Saya tanya dia suka sekamar dengan siapa, dia jawab dengan si A atau si B,” kata Bima dalam konferensi pers melalui Zoom, Sabtu (18/7/2020).

“Alhamdulillah, secara fisik dia bisa beradaptasi. Dia hanya perlu meningkatkan komunikasi dengan pemain lain juga. Harus berbaur. Saat makan, tempat duduk pemain kami pindah. Agar dia bisa ngobrol dengan yang lain dan supaya dia nyaman,” ujarnya.

Krisna bersama 25 pemain lainnya akan melakoni TC di Bekasi hingga 29 Juli mendatang. Kegiatan tersebut merupakan bentuk persiapan sebelum bertarung di Piala Asia U-16 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama