Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019 di Kandang Sendiri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 18 November 2019 - 11:17 WIB
Brasil Juara Piala Dunia U-17 2019 di Kandang Sendiri

Timnas Brasil U-17 menjadi juara Piala Dunia U-17 usai mengalahkan Meksiko 2-1 pada partai final di Estadio Walmir Campelo Bezerra, Gama, Senin (18/11/2019) malam. (Foto: Miguel SCHINCARIOL/AFP)

GAMA, iNews.id - Timnas Brasil U-17 menjadi juara Piala Dunia U-17 2019, Senin (18/11/2019) pagi WIB. Tuan rumah meraihnya usai menang 2-1 atas Meksiko pada babak final di Estadio Walmir Campelo Bezerra, Gama.

Pada pertandingan itu, Meksiko unggul lebih dulu pada menit ke-66 melalui sundulan Bryan Gonzalez. Penggawa Brasil Kaio Jorge kemudian menyamakan kedudukan dari titik penalti dengan waktu tersisa enam menit.

Memasuki masa injury time, Lazaro Vinicius Marques mencetak gol kemenangan bagi Canarinha. Pelatih Brasil Guilherme Dalla Dea puas timnya tetap tampil tenang, meski sempat tertinggal.

“Ketika menghadapi momen penting seperti gelar dunia, sangat logis jika kami meningkatkan level permainan. Namun, mereka harus tetap tenang dan mengendalikan rasa khawatir,” kata Dalla Dea kepada Esporte Goiano.

Juru taktik berusia 48 tahun itu kini berharap penggawanya bisa menjaga performa di masa depan. Apalagi dengan hasil positif ini, mentalitas para pemain Brasil bisa menjadi lebih baik.

“Para pemain sekarang menjadi atlet yang lebih baik, secara mentalitas dan emosional. Mereka tak terkalahkan, dengan memenangkan seluruh pertandingan. Saya berharap para pemain tidak berubah,” ujarnya.

Kemenangan ini bagai membalas kegagalan mereka pada Piala Dunia U-17 edisi 2005. Pasalnya, Brasil saat itu dikalahkan Meksiko dengan skor 0-3 pada babak final.


Editor : Haryo Jati Waseso