Bukan Barcelona dan Inter Milan, Figo Lebih Terkesan dengan Kariernya di Real Madrid

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 26 Januari 2020 - 20:58 WIB
Bukan Barcelona dan Inter Milan, Figo Lebih Terkesan dengan Kariernya di Real Madrid

Luis Figo saat menghadiri acara intimate lunch di Jakarta, Minggu (26/1/2020) (Foto: RCTI+)

JAKARTA, iNews.id – Dalam kariernya sebagai pemain sepak bola, Luis Figo pernah merasakan berada di empat klub raksasa Eropa. Selain Sporting Lisbon, Figo juga sempat bermain untuk Barcelona, Real Madrid, serta Inter Milan.

Dari empat klub tersebut, pria berumur 47 tahun itu sangat terkesan dengan kariernya di Real Madrid. Sebab bersama Los Blancos, Figo mampu merasakan gelar juara Liga Champions Eropa.

“Saya berkarier kurang lebih 20 tahun di dunia sepak bola. Sangat sulit untuk menentukan momen terbaik. Tapi jika harus memilih, itu terjadi pada 2002 ketika saya berhasil memenangkan Liga Champions,” kata Figo di MNC Studio, Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Ketika itu Madrid diperkuat pemain-pemain top dunia. Selain Figo, juga ada Fernando Hierro, Roberto Carlos, Zinedine Zidane, dan Raul Gonzalez.

Sama seperti pemain lainnya, Figo juga sangat berambisi dengan trofi Liga Champions. Karena itu dia sangat senang sewaktu mengangkatnya di musim 2001/2002 lalu.

“Liga Champions adalah kejuaraan yang saya saksikan sejak kecil. Saat itu saya bermimpi untuk memenangkannya suatu saat nanti. Saya tidak pernah menyangka bisa mewujudkannya,” ujarnya.

Selain Liga Champions, Figo juga meraih gelar lainnya bersama Madrid. Dia sukses mengangkat trofi La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental.


Editor : Bagusthira Evan Pratama