Bukan Juventus, Gonzalo Higuain Ingin Pensiun di Klub Ini

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 14:49 WIB
Bukan Juventus, Gonzalo Higuain Ingin Pensiun di Klub Ini

Bomber Juventus Gonzalo Higuain. (Foto: AFP)

TURIN, iNews.id – Striker Juventus Gonzalo Higuain sudah memikirkan pengujung kariernya. Mesin gol asal Argentina itu mengaku ingin gantung sepatu dengan memakai seragam klub masa kecilnya, River Plate.

Higuain mengawali kariernya dengan menimba ilmu di klub berjuluk Los Millonarios itu. Pesepak bola berusia 32 tahun itu juga sempat memperkuat tim senior dari 2005 sampai 2007 sebelum hengkang ke Real Madrid, Napoli, Chelsea, AC Milan, dan kini Juventus.

“River klub yang memberi saya segalanya. Mereka membiarkan saya berkembang hingga Madrid membeli saya. Tetapi saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Pikiran saya masih di Turin,” kata Higuain kepada TyC Sports.

Pemain yang dijuluki Il Pipita itu sampai saat ini masih terus mengikuti perkembangan River. Los Millonarios diasuh Marcelo Gallardo yang sukses membawa dua Copa Libertadores ke Estadio Monumental.

“Tim Gallardo sangat menarik. Mereka memiliki kualitas, kekuatan dan semuanya. Jelas seseorang yang bermain untuk River sebelumnya akan menonton tim itu. Melihat diri mereka di sana dan berkata, ‘bagus sekali’,” ujarnya.

“Gallardo telah menarik perhatian semua orang. Dia pantas mendapatkannya. Saya akan berpikir tentang kembali ke River untuk pensiun,” ucapnya.

Selama tiga musim mengabdi di River, Higuain muda bermain 41 kali dan mencetak 15 gol di semua ajang. Sayangnya, belum ada gelar juara yang berhasil dia persembahkan untuk klub tersebut.

Editor : Abdul Haris