Bundesliga Dilanjutkan, CEO Bayer Leverkusen Sindir Liga Belanda dan Prancis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 18:35 WIB
Bundesliga Dilanjutkan, CEO Bayer Leverkusen Sindir Liga Belanda dan Prancis

CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro (Foto: Twitter)

LEVERKUSEN, iNews.id - CEO Bayer Leverkusen, Fernando Carro sangat puas Bundesliga musim 2019/2020 bisa dilanjutkan. Dia menyindir Ligue 1 Prancis dan Eredivisie Belanda yang terburu-buru menghentikan kompetisi.

Akhir pekan lalu, Bundesliga menggelar sembilan pertandingan. Sebelumnya kompetisi terhenti sejak Maret 2020 akibat pandemi virus corona.

Hal serupa dilakukan oleh kompetisi lainnya. Tapai Ligue 1 dan Eredivisie dengan tegas tak melanjutkan jalannya persaingan musim ini. Begitu pula dengan Liga Skotlandia.

“Saya rasa liga Belanda dan Prancis bertindak terlalu gegabah. Mereka bahkan tidak memiliki perkiraan tanggal untuk kembali melanjutkan kompetisi,” kata Carro kepada Diario AS.

“Bagi saya, pilihannya sudah 100 persen jelas. Ketika menghadapi dilema tidak bermain, atau bertanding tanpa penonton, saya memilih untuk tetap tampil. Namun, kami memang lebih suka jika diadakan dengan penonton,” ujarnya.

Saat dihentikan, Ligue 1 menentukan Paris Saint Germain (PSG) yang memuncaki klasemen sebagai juara musim 2019/2020. Keputusan serupa dilakukan Liga Skotlandia yang memberikan gelar juara kepada Glasgow Celtic.

Sementara Eredivisie, mereka memutuskan tidak punya juara liga di musim ini. Sebab ada dua tim yang memiliki nilai tertinggi yakni AZ Alkmaar dan Ajax Amsterdam.

Editor : Bagusthira Evan Pratama