Buntut Kartu Merah, Messi Disanksi 1 Laga dan Denda Rp21 Juta

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 24 Juli 2019 - 14:35 WIB
Buntut Kartu Merah, Messi Disanksi 1 Laga dan Denda Rp21 Juta

Kapten timnas Argentina Lionel Messi (ketiga kiri) mendapat kartu merah saat meladeni Cile pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019). (Foto: Bleacher Report)

ROSARIO, iNews.id – Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi disanksi satu pertandingan dan denda 1.500 dolar AS (Rp21 juta). Hukuman itu didapatnya usai mendapat kartu merah ketika timnya menang 2-1 atas Cile pada perebutan peringkat ketiga Copa America di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019). 
 
Pemain terbaik dunia lima kali itu diusir keluar lapangan pada menit ke-37 usai berselisih dengan kapten Cile, Gary Medel yang juga mendapat kartu merah. Keduanya terlibat kontak fisik usai berebut bola. 
 
Usai pertandingan, Messi meluapkan kekesalannya saat diwawancarai awak media. Dengan tegas, dia menyebut Copa America dipenuhi korupsi dan sudah mengatur Brasil sebagai juaranya. Dia juga enggan mengambil medali perunggu yang diberikan ke suluruh penggawa La Albiceleste
 
Dilansir Reuters, sebagai konsekuensi dari perbuatannya, pemain berjuluk La Pulga itu kini dilarang memperkuat Argentina pada satu laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan denda berupa uang tunai.  
 
Selain Messi, ketua Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Tapia kini dicoret Konfederasi Sepak Bola Aemerika Selatan (CONMEBOL) sebagai perwakilannya di FIFA. Sebelumnya, dia juga sempat mengkritik CONMEBOL usai hajatan Copa America. 


Editor : Abdul Haris