Liga 1

Capai Kesepakatan, Alfred Riedl Jadi Pelatih Anyar Persebaya

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 10:15:00 WIB
Capai Kesepakatan, Alfred Riedl Jadi Pelatih Anyar Persebaya
Pelatih anyar Persebaya Alfred Riedl. (Foto: STR/AFP)

SURABAYA, iNews.id - Akhirnya teka-teki siapa yang bakal menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman sebagai pembesut Persebaya telah terjawab. Adalah mantan pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl yang menjadi arsitek anyar Bajul Ijo.

Kubu Persebaya dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pelatih berusia 69 tahun. Hal itu diungkapkan klub Ibu Kota Jawa Timur tersebut di akun resmi twitter mereka.

“Mantan pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajul Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya,” cuit mereka di microblog tersebut.

Namun, belum diketahui durasi kontrak sang pelatih. Di Persebaya, Riedl akan didampingi Bejo Sugiantoro yang sebelumnya menjadi caretacker klub setelah Djadjang dipecat. Pria kelahiran Vienna itu merupakan pelatih berpengalaman di Asia Tenggara.

Selain pernah menangani timnas Vietnam selama 3 periode, Riedl juga pernah dua periode melatih timnas Laos. Untuk klub, Riedl pernah menangani klub Vietnam, Khatoco Khanh Hoa dan Hai Phong.

Dia juga pernah ditunjuk menangani PSM Makassar pada awal 2015, tetapi kemudian mundur sebagai liga dimulai karena masalah kesehatan. Sedangkan bersama timnas Indonesia, dia pernah membawa Tim Garuda dua kali menjadi runner-up Piala AFF (2010 dan 2016).

Editor : Haryo Jati Waseso