UEFA Nations League

Cedera Lututnya Kambuh, Vrsaljko Segera Diskusi dengan Inter

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 September 2018 - 13:59 WIB
Cedera Lututnya Kambuh, Vrsaljko Segera Diskusi dengan Inter

Pemain timnas Kroasia Sime Versaljko mengalami cedera ketika timnya kalah dari Spanyol 0-6 di Stadion Manuel Martinez Valero, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. (Foto: JOSE JORDAN/AFP)

ELCHE, iNews.id – Bek tim nasional Kroasia Sime Vrasljko menderita cedera lutut saat negaranya kalah telak 0-6 pada Grup 4 Liga 1 UEFA Nations League di Stadion Manuel Martinez Valero, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. Usai laga, Vrsaljko mengaku bakal segera berdiskusi dengan dokter klubnya Inter Milan.

Pada laga tersebut, Vrsaljko dipercaya Pelatih Kroasia Zlatko Dalic bermain sebagai starting XI. Namun baru 20 menit laga bergulir, mantan pemain Atletico Madrid itu mengalami masalah pada ligamen medial kolateral di lutut kirinya.

Hasilnya, Vrsaljko ditarik keluar dan digantikan Marko Rog. Kehilangan dirinya, lini pertahanan Kroasia terlihat keropos. Terbukti tim berjuluk Vatreni itu kebobolan enam gol akibat torehan Saul Niguez di menit ke-24, Marcos Asensio (33), gol bunuh diri Kiper Kroasia Lovre Kalinic (35), Rodrigo (49), Sergio Ramos (57) dan Isco Alacron (70).

Sebenarnya masalah pada lutut tersebut sudah dirasakannya sejak Piala Dunia 2018. Tapi kala itu, dia tetap memaksakan tampil hingga Kroasia mencicipi fase final. Sayang, di partai pamungkas Luka Moric dkk takluk 2-4 dari Prancis.

Kini rasa sakit atas cedera tersebut tampaknya sudah tak tertahankan dan dia akan segera memeriksakannya kepada dokter tim Inter. Vrslajko mengaku tak ingin cedera itu menghambat performanya bersama I Nerrazurri.

“Saya merasakan seperti ditusuk-tusuk pada bagian lutut. Tapi sejauh ini saya baik-baik saja. Cedera yang saya alami sejak Piala Dunia ini harus segera disembuhkan. Saya akan berdiskusi dengan dokter Inter,” kata Vrsaljko kepada Mediaset Premium.

Vrsaljko berharap cederanya segera pulih. Sebab Inter akan melakoni pekan keempat Serie A melawan Parma di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Sejak diboyong ke Inter dari Atletico sebagai pemain pinjaman bulan lalu, Vrsaljko baru bermain di dua dari tiga pertandingan di liga. Namun, bek 26 tahun itu selalu bermain dari bangku cadangan.

Editor : Haryo Jati Waseso