Kualifikasi Piala Eropa 2020

Cedera, Shaqiri Absen Bela Timnas Swiss Kontra Georgia dan Denmark

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 19 Maret 2019 - 09:35 WIB
Cedera, Shaqiri Absen Bela Timnas Swiss Kontra Georgia dan Denmark

Pemain Liverpool Xherdan Shaqiri dipastikan absen membela timnas Swiss pada dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Georgia dan Denmark. (Foto: AFP)

BASEL, iNews.id – Kabar tak mengenakkan sambangi tim nasional Swiss jelang kualifikasi Piala Eropa 2020. Penyerang mereka Xherdan Shaqiri dipastikan absen akibat cedera paha yang dideritanya. 
 
Asosiasi Sepak Bola Swiss (ASF) mengatakan pemain yang kini berseragam Liverpool itu mengalami cedera radang pada pangkal paha. Cedera tersebut terdeteksi setelah serangkaian tes dilakukan di sebuah rumah sakit, Senin, (18/3/2019) waktu setempat. Kini, Shaqiri sudah meninggalkan camp pelatihan La Nati
 
Mantan pemain Inter Milan itu berseragam Liverpool sejak musim panas lalu dan sudah mencetak enam gol dari 25 pertandingan di semua ajang. Namun, dia selalu duduk di bangku cadangan sejak timnya bermain imbang 0-0 dengan Manchester United di Premier League, 24 Februari lalu. 
 
Pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2020, Swiss akan berada di Grup D bersama Denmark, Republik Irlandia, Gibraltar dan Georgia. Negara terakhir yang disebutkan akan menjadi lawan perdana skuat asuhan Vladimir Petkovic itu di Boris Paichadze Dinamo, Sabtu (23/3/2019). Kemudian tiga hari berselang, Swiss akan menjamu Denmark di St. Jacobs-Park, Basel. 
 
Meski Xhaqiri absen, Petkovic masih memiliki Haris Saferovic untuk mempertajam area serang. Sejauh ini bersama Benfica, dia tampil subur dengan mencetak 15 gol dari 21 pertandingan di Liga Portugal. 


Editor : Abdul Haris