MAN OF THE MATCH

Cetak 2 Gol ke Gawang Indonesia, Safawi Rasid Dipuji Yeyen Tumena

Abdul Haris ยท Rabu, 20 November 2019 - 00:27 WIB
Cetak 2 Gol ke Gawang Indonesia, Safawi Rasid Dipuji Yeyen Tumena

Winger Timnas Malaysia Safawi Rasid merayakan golnya ke gawang Indonesia pada laga kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam. (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pelatih sementara Timnas Indonesia Yeyen Tumena memuji penampilan winger Safawi Rasid pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, Selasa (19/11/2019) malam. Pemuda 22 tahun itu jadi bintang yang membawa Malaysia menang 2-0 atas Indonesia.  

Main di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, di depan publik sendiri, pemain Johor Darul Ta’zim  itu tampil brilian dengan mencetak dua gol.

Gol pertama Safawi dicetak lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-30. Wasit memberikan pelanggaran itu setelah kapten Indonesia Yanto Basna menjatuhkan Safawi.

Di babak kedua, pemain bertinggi 173 cm itu lagi-lagi mengirim petaka buat Tim Garuda. Dia menghukum kecerobohan kapten Indonesia Yanto Basna. Safawi mencuri bola dari penguasaan Basna dan menghujamkan tendangan keras menjebol gawang Indonesia yang dikawal Muhammad Ridho pada menit ke-73.

Usai pertandingan, Yeyen mengomentari performa menawan Safawi. Menurutnya, pemain muda itu memang sudah menunjukkan potensinya sejak lama.

“Saya sudah lihat Safawi dari Asian Games dia pemain yang sangat bagus. Waktu itu main di Jakarta. Dia sempat bikin gol lawan Korea Selatan,” tutur Yeyen.

“Kaki kirinya sangat berbahaya. Dia talenta yang luar biasa buat Malaysia,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris