Liga Inggris

Chelsea Dianggap Bantu Liverpool Juara, Ini Komentar Frank Lampard

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 14:14 WIB
Chelsea Dianggap Bantu Liverpool Juara, Ini Komentar Frank Lampard

Pelatih Chelsea, Frank Lampard (Foto: The Sun)

LONDON, iNews.id - Gelar juara Premier League 2019/2020 yang diraih Liverpool tak lepas dari kemenangan Chelsea atas Manchester City. Tampil di Stamford Bridge Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, Chelsea menang tipis 2-1.

Dalam laga itu, gol Chelsea dicetak Christian Pulisic (36) serta Willian (78). Sedangkan gol City dibuat Kevin De Bruyne (55).

Karena kekalahannya itu, City tak bisa memangkas jarak dengan Liverpool. Mereka ada di posisi dua dengan nilai 63. City tertinggal 23 angka dari The Anfield Gank. Mereka tak akan mampu menyusulnya sebab dalam tujuh laga sisa, hanya ada 21 poin yang bisa didapatkan.

Secara tidak langsung, Chelsea memuluskan jalan Liverpool ke takhta juara. Namun hal itu tak ingin dibesar-besarkan oleh Frank Lampard. Pelatih Chelsea tersebut menilai Liverpool memang sudah layak mendapatkan gelar.

“Selamat kepada Liverpool, tetapi laga ini tak menentukan titel mereka. Gelar itu sudah ditentukan sejak lama berkat konsistensi dan performa mereka,” kata Lampard di laman resmi klub.

“Liverpool punya pemain dan pelatih yang hebat. Selamat karena mereka layak mendapatkannya,” ujar sang pelatih.

Chelsea sendiri kini berada di posisi empat klasemen. Dari 31 pertandingan, The Blues sudah mengoleksi 54 poin.

Editor : Bagusthira Evan Pratama