Liga Inggris

Chelsea Ditahan Brighton, Lampard: Kami Kurang Tajam di Babak Pertama

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 02 Januari 2020 - 13:39 WIB
Chelsea Ditahan Brighton, Lampard: Kami Kurang Tajam di Babak Pertama

Pelatih Chelsea Frank Lampard kecewa armadanya ditahan 1-1 oleh Brighton & Hove Albion pada pekan ke-21 Premier League di American Express Stadium, Rabu (1/1/2019) malam. (Foto: SBNation)

BRIGHTON, iNews.id – Pelatih Chelsea Frank Lampard mengakui timnya kurang agresif, sehingga ditahan Brighton & Hove Albion 1-1 pada pekan ke-21 Premier League di American Express Stadium, Rabu (1/1/2019) malam.

Chelsea sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-10, melalui gol Cesar Azpilicueta. Namun, mereka batal menang akibat gol balasan Alireza Jahanbakhsh (84). Lampard pun kecewa karena merasa timnya kurang mempertahankan konsistensi.

“Kami kehilangan dua poin karena kurang tajam pada babak pertama. Kami tak membuat banyak peluang, tetapi bisa mengendalikan pertandingan. Kami harus terus menggerakkan bola, dan bias melakukannya pada 20 menit pertama,” kata lampard di laman resmi Chelsea.

Karena permainan yang inkonsisten, Brighton dapat menekan sejak babak kedua dimulai. Lampard mengaku timnya tidak bisa berbuat banyak karena kehilangan ritme permainan. Akibatnya, The Blues tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan poin 36.

“Kemudian kami sedikit lengah dan memberikan mereka harapan untuk mengejar. Mereka itu tim yang bagus. Begitu menemukan ritme, mereka bisa memberikan bahaya ke lini pertahanan kami,” ujar mantan pelatih Derby County itu.

Juru taktik berusia 41 tahun itu merasa semangat timnya sepanjang laga sudah bagus. Namun, kualitas permainan mereka mengalami penurunan pada babak kedua. Sementara Brighton bisa melancarkan sejumlah seranga yang berbahaya.

“Terkadang kami bisa beralasan tim ini kurang berjuang dan tidak bersemangat. Namun, hal itu tidak terjadi pada laga ini. Kami kurang menguasai bola. Kami bisa memberikan ancaman pada babak pertama. Namun, kami tak melakukan itu semua pada paruh kedua,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris