Chelsea Kalah dari Kawasaki Frontale, Lampard Tetap Puji Kebugaran Pemainnya

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:40 WIB
Chelsea Kalah dari Kawasaki Frontale, Lampard Tetap Puji Kebugaran Pemainnya

Pelatih Chelsea Frank Lampard. (Foto: Kazuhiro NOGI/AFP)

YOKOHAMA, iNews.id – Pelatih Chelsea Frank Lampard menelan kekalahan perdananya dengan The Blues usai takluk 0-1 dari Kawasaki Frontale pada laga uji coba bertajuk J League Word Challenge di Nissan Stadium, Jumat (19/7/2019) malam. Meski begitu, dia tetap memuji kualitas para pemainnya terutama dalam hal kebugaran.

Tiga hari yang lalu, ketika menginjakkan kaki di Jepang, pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Blues itu mengatakan, Pedro Rodriguez dkk kesulitan beradaptasi dengan cuaca panas dan lembab di sana. Namun, Lampard menilai pemainnya cepat beradaptasi dan mampu tampil prima di laga tersebut, meski gagal memetik kemenangan.

“Jelas kami ingin memenangkan pertandingan. 10 hari kami pramusim. Tiga hari yang lalu sampai di Jepang, dan memunculkan banyak kesulitan bagi kami secara fisik,” kata Lampard dilansir laman resmi klub.

“Itu sebabnya saya sangat senang dengan para pemain secara fisik. Mereka memberikan segalanya dalam kelembaban dan beberapa penampilan individu yang baik. Saya menemukan ambisi dan kerja keras meski kelelahan dan jetlag menghantui,” ujarnya.

Pada laga tersebut, Chelsea diperkuat hampir seluruh pemain intinya. Hanya Mason Mount dan Kenedy pemain muda yang diberikan mandat untuk menjadi starter. Meski begitu, Klub London Barat itu tetap kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Akibatnya, gawang mereka yang dijaga Willy Cabalero kebobolan melalui tandukan Leandro Damiao, yang memanfaatkan umpan terukur Kengo Nakamura pada menit ke-88. Torehan tersebut bertahan hingga laga bubaran. Selanjutnya, The Blues bakal melawan raksasa La Liga Barcelona di Saitama Stadium, Selasa (23/7/2019) sore.


Editor : Haryo Jati Waseso