Community Shield di Wembley Berpotensi Dihadiri Penonton

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 16:30 WIB
Community Shield di Wembley Berpotensi Dihadiri Penonton

Community Shield 2020 berpotensi digelar dengan penonton hadir di stadion. (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) punya kabar bahagia untuk pecinta sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth II. Mereka sedang berusaha menggelar Community Shield dengan dihadiri penonton.

Wembley diatur untuk menjadi lokasi pertandingan yang akan berlangsung pada 29 Agustus itu. Liverpool yang berstatus juara Premier League akan menghadapi pemenang kampiun Piala FA yang diperebutkan Arsenal dan Chelsea, 1 Agustus.

Menurut laporan The Sun, Rabu (29/7/2020), FA saat ini sedang melakukan diskusi dengan pemerintah setempat untuk menggelar Community Shield yang bisa dihadiri penonton secara langsung di stadion di tengah pandemi Covid-19.

Tentu hadirnya penggemar di stadion dibarengi dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan yang dianjurkan. PSSI-nya Inggris itu merayu pemerintah setempat untuk melonggarkan kebijakan.

Sebab Pemerintah Inggris baru berenacana mengizinkan acara olahraga dihadiri penonton pada 1 Oktober. Jika nantinya rayuan FA diterima, duel Community Shield akan menjadi kali pertama sebuah tim angkat piala dengan dihadiri penggemarnya di masa pandemi corona.

Sebelumnya Liverpool angkat trofi Premier League di Anfield yang kosong tanpa kehadiran Kopites. Kemudian laga pamungkas Piala FA antara Chelsea dan Arsenal juga akan berlangsung tertutup.

Editor : Abdul Haris