Copa America 2019 Usai, Dani Alves Bingung Tujuan Selanjutnya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 20:00 WIB
Copa America 2019 Usai, Dani Alves Bingung Tujuan Selanjutnya

Dani Alves (Foto: AFP)

RIO DE JANEIRO, iNews.id  Setelah resmi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves masih belum tahu kemana tim tujuan berikutnya, usai mengantarkan Brasil juara Copa America 2019. Dia mengaku siap menuju tim mana pun, termasuk mempertimbangkan karier sebagai awak media. 
 
Bek berusia 36 tahun itu tak kunjung memperpanjang kontraknya di PSG yang habis pada akhir Juni 2019, dan akhirnya memutuskan untuk hengkang. Tetapi, dia belum mengumumkan ke klub mana dirinya bakal melanjutkan karier sepak bolanya.  
 
Beberapa klub tengah dikaitkan dengan pemain yang memulai karier Eropa-nya bersama Sevilla itu. Tetapi, tampaknya dia masih belum menerima penawaran yang serius, sehingga sembari bercanda bersedia menjadi jurnalis. 
 
“Sekarang Copa America telah berakhir dan saya menganggur. Saya tinggal menunggu ada klub yang mau memberikan pekerjaan, dan terbuka kepada siapa saja. Bahkan jika Marca ingin memberi penawaran, saya tak akan menolaknya,” kata Alves kepada Marca
 
Meski sudah berumur untuk ukuran pesepak bola, kualitas Alves masih tetap diperhitungkan. Dia masih kuat untuk naik-turun dan tampil apik bersama Selecao di Copa America 2019. Selain membawa Brasil menjadi juara, Alves pun keluar sebagai pemain terbaik sepanjang Copa America 2019. 
 
Alves tercatat sebagai pesepak bola pertama yang meraih 40 trofi. Jumlah gelar yang dimiliki Alves bisa lebih banyak lagi andaikan pindah ke klub besar pada bursa transfer kali ini. Bukan tak mungkin, Barcelona kembali merekrut Alves.

Editor : Abdul Haris