Dapat Penghargaan Pemain Terbaik, Prestasi Jordan Henderson Kian Mengkilap

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 20:15:00 WIB
Dapat Penghargaan Pemain Terbaik, Prestasi Jordan Henderson Kian Mengkilap
Kapten Liverpool, Jordan Henderson (Foto: Twitter @JHenderson)

LIVERPOOL, iNews.id - Kapten Liverpool, Jordan Henderson terpilih sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Penulis Sepak Bola (FWA). Gelandang berusia 30 tahun itu mengalahkan kandidat lainnya yakni Virgil van Dijk, Alisson Becker, Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, Marcus Rashford, dan Kevin de Bruyne.

Pemain Liverpool mendominasi dalam daftar sebab mereka tampil gemilang sepanjang musim ini. Usai menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub, The Reds berhasil merajai persaingan di kompetisi Premier League.

Sebagai kapten, Henderson dianggap paling berpengaruh. Dia mengaku senang karena bisa menyamai prestasi Steven Gerrard, Luis Suarez, dan Mohamed Salah yang pernah menerima penghargaan ini.

“Saya begitu menghargai dukungan bagi yang sudah memilih. Jika melihat daftar pemenang sebelumnya, beberapa pemain Liverpool pernah merebutnya juga seperti Stevie, Luis, dan Mo,” kata Henderson dikutip dari Sky Sports, Jumat (24/7/2020).

“Meski begitu bersyukur mendapatkannya, rasanya saya tak pantas menerima penghargaan ini sendirian. Prestasi kami musim ini tidak bisa didapatkan tanpa bantuan lainnya,” ujarnya.

Sepanjang musim ini, Henderson sudah mencatatkan 37 penampilan. Sayang, dia harus istirahat lebih awal karena cedera lutut.

Editor : Bagusthira Evan Pratama