Demi Fokus ke Chelsea, Moses Pensiun dari Timnas Nigeria

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 16 Agustus 2018 - 05:13 WIB
Demi Fokus ke Chelsea, Moses Pensiun dari Timnas Nigeria

Victor Moses saat masih berlaga dengan tim nasional Nigeria. (Foto: PIUS UTOMI EKPEI/AFP)

LONDON, iNews.id - Keputusan mengejutkan dilontarkan oleh Winger Chelsea Victor Moses. Demi bisa fokus bersama klubnya, pemain berusia 27 tahun tersebut memutuskan pensiun dari tim nasional Nigeria.

Hal ini sangat mengagetkan mengingat usia Moses masih cukup muda untuk mengambil keputusan seperti itu. Apalagi, mantan pemain binaan Crystal Palace tersebut merupakan salah satu pemain utama The Super Eagles.

Tercatat Moses sudah membukukan 12 gol dari 37 penampilan bersama timnas Nigeria. Dia juga menjadi bagian dari tim yang memenangkan Piala Afrika 2013. Moses juga selalu bermain ketika Nigeria berlaga di Piala Dunia 2018.

“Setelah banyak berpikir, saya mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional. Saya memiliki pengalaman di beberapa momen terbaik hidup saya mengenakan seragam Elang Super dan memori itu akan terekam seumur hidup,” ujarnya dikutip Sky Sports.

Moses pun menegaskan pengalaman bermain dengan Nigeria merupakan sesuatu yang berharga. Namun, dia merasa saat ini sudah waktunya untuk berhenti, karena merasa dirinya harus fokus sepenuhnya dengan Chelsea.

“Bagaimanapun saat ini waktu yang tepat untuk mundur demi fokus sepenuhnya dengan karier di klub dan keluarga muda saya. Hal itu juga demi memberikan kesempatan kepada generasi Super Eagles selanjutnya untuk maju dan bermekaran,” katanya.

Moses pun mengaku sudah berbicara dengan Pelatih timnas Nigeria Gernot Rohr terkait keputusannya tersebut. Dia kemudian berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama membela Nigeria.

“Yang terpenting, saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Nigeria karena percaya kepada saya dan mendukung selama beberapa tahun terakhir. Hal itu begitu berarti untuk saya dan keluarga, serta akan selalu menjadi warga Nigeria yang bangga mendukung tim,” ucapnya.

Moses lahir di Lagos, namun dia kemudian pindah ke Inggris sebagai pencari suaka ketika Nigeria dilanda perang sipil. Dia pun sempat memperkuat timnas Inggris di tim kelompok umur, sebelum memutuskan membela tanah kelahirannya di tahun 2012.


Editor : Haryo Jati Waseso