Bursa Transfer

Didatangkan dari Empoli, Milan Resmi Akuisisi Ismael Bennacer

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 04 Agustus 2019 - 18:47:00 WIB
Didatangkan dari Empoli, Milan Resmi Akuisisi Ismael Bennacer
Pemain baru AC Milan Ismael Bennacer. (Foto: acmilan.com)

MILAN, iNews.id - AC Milan akhirnya resmi mendatangkan Ismael Bennacer dari Empoli. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu kabarnya didatangkan dengan biaya transfer senilai 16 juta euro atau sekitar Rp253 miliar.

Seperti dilansir pada laman resmi I Rossoneri, Bennacer diikat kontrak berdurasi lima tahun. Selain itu, dia juga akan menerima bonus sebesar satu juta euro atau sekitar Rp15 miliar.

Pemain berusia 21 tahun tersebut akan menggantikan peran Tiemoue Bakayoko kembali ke Chelsea, setelah masa pinjamannya usai. Dengan kemampuannya bermain fleksibel di segala posisi, Bennacer diharap bisa memperkuat lini tengah Milan.

Bennacer bergabung dengan Empoli pada 2017/2018 dan ikut berperan mengantarkan klub tersebut promosi ke Serie A. Musim lalu, dia tampil pada 37 laga Serie A dan membawa klub berjuluk Gli Azzurri itu terhindar dari degradasi, usai finis di peringkat ke-18 klasemen akhir.

Performa mantan pemain didikan Arsenal itu bersinar, ketika tampil di di Piala Afrika 2019. Bennacer kemudian mengantarkan Aljazair menjadi juara, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi itu, mengalahkan kompatriotnya Riyad Mahrez.

Kedatangan Bennacer itu menyusul pemain Empoli lainnya yang juga sudah lebih dahulu tiba. Sebelumnya, Milan juga sudah mengikat Rade Krunic dengan harga 8 juta euro (Rp126 miliar), serta kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024 mendatang.

Selain Bennacer dan Krunik, Milan juga sudah mendatangkan Theo Hernandez (Real Madrid), Rafael Leao (Lille) serta mempermanenkan Franck Kessie dari sesama Klub Serie A Chievo Verona, pada bursa transfer musim panas ini.

Editor : Haryo Jati Waseso