Dihiasi Motif Batik Kawung, Stadion Manahan Solo Dipamerkan Jokowi

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 18:32 WIB
Dihiasi Motif Batik Kawung, Stadion Manahan Solo Dipamerkan Jokowi

Stadion Manahan, Solo. (Foto: Twitter @jokowi)

SOLO, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan penampakan Stadion Manahan Solo yang hampir selesai direnovasi di akun Instagramnya, Kamis (29/8/2019) pagi. Venue kebangaan masyarakat Solo itu sedap dipandang mata karena dihiasi motif batik kawung di kursi tribune dan dinding luar stadion. 
 
Dalam unggahannya, orang nomor satu Tanah Air itu menampilkan foto Stadion Manahan Solo tampak atas. Tak lupa, Jokowi juga secara rinci menyebutkan fasilitas-fasilitas mewah yang dimiliki stadion berkapasitas 20.000 penonton itu. 
 
“Perkenalkan, ikon baru Kota Solo: Stadion Manahan yang megah dan modern, akan rampung bulan September 2019 ini. Lapangannya ditanami rumput jenis Zoysia Japonica, sama dengan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta,” tulis Jokowi. 
 
“Tribune-nya juga beratap agar penonton aman dari hujan dan panas. Stadion Manahan diterangi cahaya lampu hingga 1.500 lux, dilengkapi papan skor elektronik besar, dan di ruang ganti pemainnya ada kolam berendam air panas untuk setiap tim,” lanjut caption tersebut. 
 
Mantan Wali Kota Solo itu juga mengungkapkan stadion tersebut bisa menjadi arena yang pantas untuk menggelar event berskala nasional dan juga internasional. 
 
Proyek renovasi Stadion Manahan sudah dikerjakan sejak Agustus 2018. Proyek garapan kontraktor PT Adhi Karya dan PT Penta Rekayasa menelan anggaran Rp 301 miliar dari APBN 2018 dan 2019. 

Editor : Abdul Haris