Liga 1

Dikaitkan dengan Alfred Riedl, Manajemen Persebaya: Tunggu Saja

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 21 Agustus 2019 - 22:11:00 WIB
Dikaitkan dengan Alfred Riedl, Manajemen Persebaya: Tunggu Saja
Alfred Riedl. (Foto: AFP)

SURABAYA, iNews.id - Dipecatnya Djadjang Nurdjaman dari kursi kepelatihan Persebaya Surabaya, membuat klub itu kerap dikaitkan dengan sejumlah pelatih. Salah satu yang santer diberitakan adalah bergabungnya mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl.

Pembesut asal Austria itu disebut sebagai kandidat kuat pembesut Bajul Ijo. Namun, Manajer Persebaya Chandra Wahyudi tak mau berkomentar banyak terkait rumor tersebut.

“Belum dulu, tunggu saja,” tuturnya, Rabu (21/8/2019). Jika bisa mendapatkan Riedl, jelas menjadi berita baik untuk tim Ibu Kota Jawa Timur tersebut. Kualitas pelatih berusia 69 tahun itu tak perlu diragukan.

Riedl telah membuktikan kemampuannya bersama timnas Indonesia. Tim Garuda dua kali dibawanya menjadi runner-up Piala AFF. Keberadaannya diyakini bisa mengeluarkan potensi yang dimiliki Persebaya.

Sejak ditinggal Djanur, Persebaya ditangani oleh caretacker Bejo Sugiantoro. Perubahan itu belum membuat performa Persebaya konsisten. Mereka sempat kalah 0-4 dari Arema, pekan lalu.

Memang, Irfan Jaya dkk akhirnya bisa menang 3-1 atas Perseru Badak Lampung, Selasa (20/8/2019). Namun, itu belum menjadi tolak ukur karena lawan merupakan tim zona degradasi.

Chandra sempat mengungkapkan calon pelatih Persebaya harus memiliki setidaknya lisensi A AFC. Dia juga menegaskan perekrutan pelatih anyar akan dilakukan pada jangka waktu sebulan.

Editor : Haryo Jati Waseso