Bursa Transfer

Dikontrak 2 Tahun, Eliaquim Mangala Resmi Gabung Valencia

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 07:22 WIB
Dikontrak 2 Tahun, Eliaquim Mangala Resmi Gabung Valencia

Pemain anyar Valencia Eliaquim Mangala. (Foto: valenciacf.com)

VALENCIA, iNews.id - Valencia menambah kekuatan lini pertahanannya di bursa transfer musim panas. Los Che resmi mendatangkan Eliaquim Mangala dari Klub Premier League Manchester City secara gratis.

Bek asal Prancis itu dikontrak dua tahun oleh Valencia. Ini merupakan kali kedua Mangala membela Valencia. Sebelumnya, dia sempat memperkuat klub tersebut pada musim 2016/2017 sebagai pinjaman dari City.

“Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Eliaquim Mangala. Bek asal Prancis itu telah menandatangani kontrak, Selasa (13/8/2019) waktu setempat, hingga 30 Juni 2021,” bunyi pernyataan resmi Valencia dikutip BBC.

Mangala sebelumnya bergabung dengan City dari Porto pada musim panas 2015, dan menjadi pilihan utama pada musim perdananya. Namun, cedera yang selalu mendera pemain berusia 28 tahun tersebut membuat posisinya tergeser.

Performanya dinilai terus menurun. Oleh karena itu, selain ke Valencia, Mangala juga sempat dipinjamkan ke Everton. Keadaan tersebut yang kemudian membuat Citizens memutuskan tak memperpanjang kontraknya.

Bagi Valencia, Mangala merupakan rekrutan ke-10 di bursa transfer musim panas. Sebelumnya, mereka mendapatkan Jasper Cillessen, Maxi Gomez, Denis Cheryshev, Manu Vallejo, Jorge Sanz, Salva Ruiz, Alex Carbonell, Jason dan Jaume Costa.


Editor : Haryo Jati Waseso