Piala Dunia 2018

Dipecundangi Swedia, Pelatih Meksiko Banyak Petik Pelajaran

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 28 Juni 2018 - 06:34 WIB
Dipecundangi Swedia, Pelatih Meksiko Banyak Petik Pelajaran

Menurut Osorio, anak asuhnya sangat kewalahan menghadapi permainan bola udara Swedia. (foto: Fifa.com)

YEKATERINBURG, iNews.id – Pelatih tim nasional Meksiko Juan Carlos Osorio memetik banyak pelajaran usai timnya kalah 0-3 dari Swedia pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Ekaterinburg Arena, Rabu (27/6/2018) malam WIB. Menurut Osorio, anak asuhnya sangat kewalahan menghadapi permainan bola udara Swedia.

Pada laga tersebut pasukan Osorio memang kerap kewalahan dengan permainan umpan-umpan lambung yang diperagakan pemain Swedia. Barangkali, faktor fisik yang kalah jangkung menjadi kendala mereka.

Kondisi tersebut yang membuat pemain Meksiko kehabisan stamina dan akhirnya kebobolan tiga gol akibat torehan Ludwig Augustinsson pada menit ke-50, Andreas Granqvist dari titik putih (62) dan gol bunuh diri Edson Alvarez (74). Sadar dengan hal itu, Osorio mengaku akan membenahi permainan anak asuhnya.

“Saya menghormati permainan Swedia, tetapi sejujurnya saya tidak suka. Kekalahan ini mengajari saya banyak pelajaran. Kami perlu solusi untuk menghentikan lawan di udara tetapi tetap bermain dengan ciri khas tim ini. Swedia sangat kuat di udara dan sangat bagus dalam bertahan sehingga kami belajar banyak hari ini,” kata Osorio dikutip The Nation.

Meski kalah telak, Meksiko tetap berhak melaju ke babak 16 besar karena di partai lain Jerman kalah 0-2 dari Korea Selatan (Korsel). Tim berjuluk El Tri itu finis di posisi kedua klasemen grup dengan nilai enam.

Poin yang mereka kumpulkan sama dengan Swedia di puncak klasemen namun kalah selisih gol. Selanjutnya Meksiko akan menghadapi jawara Grup E Brasil di Stadion Samara Arena, Senin (2/6/2018) malam WIB.


Editor : Achmad Syukron Fadillah