Direkrut Persebaya, Wolfgang Pikal: Saya Segera Bertemu Bejo Sugiantoro

Abdul Haris ยท Rabu, 28 Agustus 2019 - 11:37:00 WIB
Direkrut Persebaya, Wolfgang Pikal: Saya Segera Bertemu Bejo Sugiantoro
Wolfgang Pikal bersama manajer Persebaya Candra Wahyudi usai menandatangani kontrak sebagai asisten pelatih Persebaya di Kantor Persebaya, Selasa (27/8/2019) malam. (Foto: Persebaya)

SURABAYA, iNews.idPersebaya Surabaya resmi mengontrak Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih untuk membantu tugas Pelatih Alfred Riedl. Mantan asisten timnas Indonesia itu telah teken kontrak di Kantor klub berjuluk Bajul Ijo itu, Selasa (27/8/2019) malam.

Pikal dianggap orang yang pas untuk menemani Riedl memburu prestasi bersama Persebaya. Keduanya pernah dua kali membawa Timnas Indonesia finis sebagai runner-up Piala AFF 2010 dan 2016.

Dari sisi lisensi kepelatihan, Pikal juga terbilang kredibel karena mengantongi lisensi UEFA B, Lisensi FA, dan KNVB Belanda. Hasil itu didapat usai menimba ilmu di Arsenal, Aston Villa, dan Ajax Amsterdam.

”Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Persebaya,” kata Pikal. Ini tim besar dengan fanbase yang luar biasa. Potensi di masa depan juga luar biasa,” ujar Pikal dengan bahasa Indonesia yang fasih, di situs resmi klub.

Dengan begitu, Pikal akan bergabung dengan Bejo Sugiantoro membantu Riedl mengarsiteki tim. Sampai saat ini, Bejo masih menjabat sebagai caretaker mengisi posisi yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman, sambil menunggu kedatangan Riedl.

Pikal diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan situasi klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu. Untuk itu, pria berpaspor Austria itu akan melakukan pertemuan dengan Bejo, Rabu (28/8/2019) hari ini.

”Ada beberapa hal yang akan kami bahas. Bejo adalah sosok yang paling mengerti Persebaya saat ini,” katanya.

Kemudian, Pikal dan Bejo akan intens berkomunikasi jarak jauh dengan Riedl yang baru akan tiba pertengahan September mendatang.

”Sementara, Coach Alfred belum datang, Coach Bejo bersama saya akan menjalankan program dari beliau. Setiap hari kami akan koordinasi dengan beliau,” ucap Pikal.

Editor : Abdul Haris