Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Iran U-19

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 11 September 2019 - 12:01 WIB
Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Iran U-19

Timnas Indonesia U-19 kembali beruji coba dengan Iran U-19 di Stadion Mandala Krida, Rabu (11/9/2019) sore. (Foto: PSSI)

YOGYAKARTA, iNews.id – Timnas Indonesia U-19 mempersiapkan strategi counter attack ketika kembali bertemu Iran U-19 pada laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) sore. Pertandingan ini akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 15.00 WIB
 
Banyak yang menilai permainan counter attack terlalu berisiko, karena berpeluang kebobolan. Selain itu, tim juga menjadi lebih banyak bertahan, dan menunggu lawan untuk menyerang sebelum membalas. Pelatih Timnas Fakhri Husaini yakin cara itu bisa membuahkan hasil. 
 
“Tidak ada yang salah dengan permainan counter attack. Sudah tidak asing, ketika tim harus bertahan, kita juga harus siapkan solusi untuk mendapatkan gol. Kami memiliki pemain dengan kecepatan dan akselerasi baik. Kami harus memanfaatkan potensi tersebut,” kata Fakhri di laman resmi PSSI. 
 
Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua, setelah Timnas U-19 kalah 2-4, Rabu (11/9/2019). Fakhri mengaku pemainnya sudah belajar dari pertemuan sebelumnya, sehingga sebisa mungkin membalas kekalahan. 
 
“Untuk laga ini, kami telah belajar dari pertemuan pertama. Kami memang kalah, tapi kami belajar banyak. Kami mendapatkan pengalaman berharga untuk dijadikan bahan evaluasi. Kami perbaiki dan anak-anak siap hadapi laga,” ujarnya. 
 
Sementara itu, Pelatih Iran U-19 Seyed Akbar Pour Mousavi juga bertekad untuk kembali meraih hasil positif. Namun, dia mengaku sedikit khawatir dengan kondisi fisik pemainnya. Oleh sebab itu, dia harus bisa mengatasi faktor kelelahan pemain. 
 
“Kita memang mendapatkan perjalanan yang cukup melelahkan. Setelah berjam-jam Teheran ke Jakarta, lalu ke Yogyakarta. Tapi kita langsung melakukan stretching serta melakukan sesi recovery training di kolam renang. Kita ingin segera memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya, karena Indonesia secara mengejutkan bermain sangat baik,” tutur Mousavi. 
 
PERKIRAAN PEMAIN 
INDONESIA U-19 (4-3-3) 
Risky Muhammad Sudirman; Bayu Mohamad Fiqri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Yudha Febrian; David Maulana, Beckham Putra, Theo Fillo Da Costa; Mohammad Supriadi, Bagus Kahfi, Fajar Faturrahman 
Pelatih: Fakhri Husaini 
 
IRAN U-19 (4-3-3) 
Amirhossein Nikpour; Ahmad Reza Jalali, Mohammadreza Moharrami, Yasin Salmani, Mohammedreza Asgari; Mahdi Hashemnezhad, Alireza Asad Abadi, Reza Moharrani; Hossein Zavvari, Aria Barzegar, Ali Sobhani  
Pelatih: Sirous Pourmousavi 
 
Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris