Ditunjuk Latih Juventus, Pirlo Dapat Nasihat dari Gattuso

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 20:30 WIB
Ditunjuk Latih Juventus, Pirlo Dapat Nasihat dari Gattuso

Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo (Foto: Pianeta Milan)

NAPOLI, iNews.id - Keputusan Juventus menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih mencuri perhatian Gennaro Gattuso. Dia menyarankan Pirlo untuk belajar banyak jika ingin sukses menangani Si Nyonya Tua.

Sebelumnya mereka pernah bermain bersama di AC Milan dari 2001-2011. Setelah pensiun, keduanya sama-sama beralih profesi sebagai pelatih. Gattuso pernah menangani FC Sion, Palermo, OFI Crete, Pisa, Milan, dan kini bertugas di Napoli. Sedangkan Pirlo langsung dipercaya memegang tim utama Juventus.

“Sekarang nasibnya akan berantakan dan itu sudah menjadi pekerjaannya. Dia beruntung bisa memulai karier kepelatihan di Juventus,” kata Gattuso dikutip dari Daily Mail, Senin (10/8/2020).

Menurutnya, tugas seorang pelatih tidaklah mudah. Meski Pirlo dikenal hebat sewaktu bermain, dia tetap harus kerja keras dalam menangani tim.

“Memiliki karier yang bagus sebagai pemain saja tidak cukup untuk menjadi pelatih. Kami semua harus terus belajar dan bekerja keras. Kami bahkan jarang tidur,” ucap Gattuso.

“Menjadi pemain dan pelatih memiliki banyak perbedaan. Kedua pekerjaan ini sangat berbeda. Kami tidak bisa mempelajarinya dari buku dan harus bekerja keras,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama