Djokovic Loloskan Serbia ke Perempat Final Piala Davis 2019

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 22 November 2019 - 15:40 WIB
Djokovic Loloskan Serbia ke Perempat Final Piala Davis 2019

Novak Djokovic menang atas Benoit Paire. (Foto: ATP)

MADRID, iNews.id – Serbia lolos ke babak perempat final Piala Davis 2019. Langkah mereka ditentukan Novak Djokovic yang menang 6-3 dan 6-3 atas Benoit Paire, Kamis (21/11/2019) malam WIB.

Menghadapi tim Prancis di Caja Magica dalam persaingan Grup A, Serbia sempat unggul lewat Filip Krajinovic. Menghadapi Jo-Wilfried Tsonga, Krajinovic menang 7-5 dan 7-6.

Selanjutnya hasil negatif didapat petenis Serbia lain yakni Janko Tipsarevic/Viktor Troicki. Mereka kalah 4-6 dan 4-6 dari duet Pierre-Hughes Herbert/Nicholas Mahut.

Untungnya Djokovic berhasil memenangkan laga yang ketiga. Baginya, itu jadi kemenangan ke-14 beruntun di ajang Piala Davis.

“Saya membuat beberapa terobosan penting pada waktu yang tepat di kedua set. Sulit untuk bermain melawan Benoit. Dia orang yang sangat berbakat dan tidak terduga,” kata Djokovic dikutip Tennis.com.

Pada perempat final nanti, Serbia akan menghadapi Rusia selaku runner-up Grup B. Pemenang duel tersebut sudah ditunggu Kanada yang lolos ke semifinal usai menang 2-1 atas Australia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama