Djokovic Ungkap Kunci Sukses Taklukkan John Isner di 16 Besar Shanghai Masters 2019

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 19:16 WIB
Djokovic Ungkap Kunci Sukses Taklukkan John Isner di 16 Besar Shanghai Masters 2019

Petenis Serbia Novak Djokovic. (Foto: NOEL CELIS/AFP)

SHANGHAI, iNews.id - Petenis Serbia Novak Djokovic sukses mengalahkan andalan Amerika Serikat John Isner 7-5 dan 6-3 pada babak 16 besar Shanghai Masters 2019 di Qizhong Forest Sport City Arena, Kamis (10/10/2019) siang. Djokovic pun mengungkapkan beberapa hal yang menjadi kunci kemenangannya tersebut.

Pada laga ittu, Djokovic mampu mendominasi permainan. Dia juga selalu mampu mematahkan serve Isner. Petenis nomor satu dunia itu pun menyelesaikan laga dalam waktu 75 menit.

Hasil tersebut juga membuat Djokovic meraih kemenangan ke-350 di ajang ATP Masters level 1.000.  Pencapaian itu membuat sebagai pencetak kemenangan terbanyak ketiga di turnamen tersebut,

Djokovic kini berada di belakang Rafael Nadal (381) dan Roger Federer (380), yang hingga tulisan ini diterbitkan masih bertanding menghadapi David Goffin. Lolos ke perempat final, dia pun menjelaskan alasan kemenangannya.

“Saya hanya mencoba berada di posisi yang bagus, bereaksi dengan baik dan memiliki keseimbangan yang bagus. Ada banyak detail teknis yang tak ingin saya gunakan,” katanya dikutip Express.

“Terkadang Anda hanya mengandalkan pengalaman dari pertemuan sebelumnya dan mengetahui gaya yang mungkin diterapkannya, posisi kesukaannya. Tetapi, kadang itu hanya reaksi, memblok serve dan membalasnya,” tutur Djokovic.

Di semifinal, Djokovic akan menghadapi Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas. Dia mengalahkan andalan Polandia Herbert Hurkacz 7-5, 3-6, 7-6 (7-5).


Editor : Haryo Jati Waseso