Ekuador Vs Argentina: Berebut Ambil Penalti, Martinez dan Paredes Tak Kena Omelan Pelatih

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 13:01 WIB
Ekuador Vs Argentina: Berebut Ambil Penalti, Martinez dan Paredes Tak Kena Omelan Pelatih

Lautaro Martinez dan Leandro Paredes sempat adu argumen untuk mengambil tendangan penalti saat Argentina menghadapi Ekuador, Minggu (13/10/2019). (Foto: elintransigente.com)

ELCHE, iNews.id – Momen menarik terjadi saat Timnas Argentina menang 6-1 atas Ekuador pada laga uji coba di Estadio Manuel Martinez Valero, Minggu (13/10/2019). Dua pemain La Albiceleste, Lautaro Martinez dan Leandro Paredes sempat adu argumen untuk menentukan siapa yang jadi algojo penalti.

Pada laga tersebut, Argentina mendapat hadiah penalti kala pertandingan bergulir 30 menit. Wasit menunjuk titik putih setelah Martinez dijatuhkan bek Ekuador, Dario Aimar di kotak terlarang. Tak pikir lama, Martinez langsung mengambil inisiatif untuk menendang penalti tersebut.

Namun, langkahnya dihalangi Paredes yang juga berniat menjadi eksekutor. Setelah berdebat panjang lebar, Martinez akhirnya mengalah dan memberikan kesempatan tersebut pada rekan satu timnya. Paredes pun berhasil menyarangkan bola.

Di babak kedua, Martinez dan Paredes tak lagi diandalkan oleh Argentina. Peran mereka digantikan Paulo Dybala dan Guido Rodriguez. Banyak yang mengira pergantian tersebut merupakan hukuman setelah keduanya sempat berselisih.

Namun hal itu dibantah pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Menurutnya, pergantian tersebut murni kebutuhan strategi.

“Itu bukan hukuman buat mereka. Itu hanya jalan untuk membiarkan Paulo masuk sehingga dia bisa menemukan kesinambungan dalam permainan. Apa yang terjadi pada kesempatan penalti itu hanya masalah lapangan. Mereka berdua tetap rukun,” kata Scaloni dilansir Sempre Inter.

Terlepas dari insiden itu, lima gol Argentina lainnya dicetak Lucas Alario (20), gol bunuh diri John Espinoza (27), German Pezzella (66), Nicolas Dominguez (82), dan Lucas Ocampos (86). Sementara Ekuador sempat memperkecil kedudukan lewat gol Angel Mena (49).


Editor : Bagusthira Evan Pratama