Copa America 2019

Emosional usai Mendapat Kartu Merah, Gabriel Jesus: Saya Minta Maaf

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 08 Juli 2019 - 16:17 WIB
Emosional usai Mendapat Kartu Merah, Gabriel Jesus: Saya Minta Maaf

Striker Brasil Gabriel Jesus (kiri) mendapat kartu merah pada final Copa America kontra Peru, Senin (8/7/2019) dini hari WIB. (Foto: The National)

MARACANA, iNews.id – Penyerang tim nasional Brasil Gabriel Jesus meminta maaf, setelah menampilkan reaksi yang emosional usai mendapat kartu merah pada babak final Copa America di Estadio do Maracana, Senin (8/7/2019) dini hari WIB.  
 
Dalam pertandingan tersebut Jesus menjadi sorotan, baik karena aksi briliannya mencetak gol hingga reaksinya saat mendapat kartu merah.

Jesus sadar aksinya itu tak menggambarkan sikap yang dewasa dan profesional. Padahal, kejadian itu bisa saja terhindar, jika pemain berusia 22 tahun itu bisa mengendalikan emosinya. 
 
“Saya ingin meminta permohonan maaf. Seharusnya saya menghindari kejadian itu. selain itu, saya juga harus belajar banyak,” kata Jesus kepada Reuters
 
Tampil sebagai starter, Jesus membantu Brasil mencetak gol pertama dengan mengirimkan umpan kepada Everton Soares pada menit ke-15.

Pada penghujung babak pertama, Jesus juga menjadi sosok penting karena dia mencetak gol kedua Brasil di laga ini yang membuat Tim Samba kembali memimpin 2-1 usai Peru sempat menyamakan skor lewat Paolo Gurrero (44). 
 
Kendati demikian, di babak kedua, petaka mulai menghampiri penyerang Manchester City itu. Dia mendapat kartu kuning keduanya di laga ini usai berbenturan dengan pemain Peru. Tak ayal, Jesus pun langsung diusir keluar lapangan oleh wasit. 
 
Jesus yang tidak terima dengan keputusan wasit tersebut sempat melancarkan protes. Akan tetapi, wasit tak menggubrisnya. Hal itu tentunya membuat Jesus merasa kecewa dan membuatnya menitihkan air mata. 
 
Diliputi oleh perasaan kesal, akhirnya Jesus melampiaskan kemarahannya dengan melayangkan tinju. Selain itu, Jesus juga mendorong tempat penyimpanan Video Assistan Referee (VAR). Beruntung, petugas lekas menangkap kotak VAR yang hampir terjatuh setelah didorong oleh Jesus itu. 
 
Meski diliputi perasaan sedih dan kecewa, pada akhirnya Jesus dapat tersenyum. Karena Brasil sukses menumbangkan Peru di laga final tersebut dengan skor 3-1 dan Jesus pun berhak mengangkat trofi kemenangan.

Editor : Abdul Haris