FA Setuju Jual Wembley Rp11,8 T ke Konglomerat AS-Pakistan

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 26 September 2018 - 14:51:00 WIB
FA Setuju Jual Wembley Rp11,8 T ke Konglomerat AS-Pakistan
Kepemilikan Stadion Wembley akan segera berpindah tangan. (Foto: cartilagefreecaptain.sbnation.com)

LONDON, iNews.id – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan sudah bersedia menjual Stadion Wembley ke pemilik Fulham dan klub American Football Jacksonville Jaguars Shahid KhanSky Sports  mengabarkan, FA akan melepas stadion kebanggan masyarakat London itu dengan harga 600 juta poundsterling (Rp11,8 triliun). 
 
Khan sudah melobi FA untuk memberikan hak kepemilikan Wembley sejak April lalu. Kini proposal konglomerat Pakistan berkewarganegaraan Amerika Serikat itu masih dipertimbangkan anggota FA. Keputusan finalnya, akan ditentukan setelah FA menggelar rapat dewan pada Kamis, (27/9/2018) waktu setempat. 
 
Jika dewan menyetujui proposal pembelian Khan, kesepekatan tersebut akan segera diumukan bulan depan. FA mengaku uang hasil penjualan stadion akan diinvestasikan untuk pembinaan sepak bola di Inggris. 
 
Sementara Khan mengungkapkan berniat membeli Wembley sebagai jembatan untuk memperkenalkan Jacksonville Jaguars di tanah Britania. Nantinya, tim tersebut akan melakukan berbagai kegiatan di Inggris guna memperkenalkan American Football. 
 
Pria 68 tahun itu juga mengatakan tidak akan memindahkan markas Fulham yang semula di Vraven Cottage ke Wembley. Selain itu, Khan tetap memperbolehkan timnas Inggris memakai stadion tersebut sebagai markas mereka. Saat ini, Wembley masih digunakan Tottenham Hotspur sebagai homebase, sebab kandang mereka, White Hart Lane, masih direnovasi.

Editor : Abdul Haris