Fakhri Husaini Puas Beri Kemenangan untuk Masyarakat Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 05:07 WIB
Fakhri Husaini Puas Beri Kemenangan untuk Masyarakat Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNews.idTimnas Indonesia U-19 tampil gemilang di laga uji coba. Menghadapi China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam, Indonesia sukses menorehkan kemenangan 3-1.

Keunggulan Garuda Nusantara dibuka Amiruddin Bagus Kahfi di menit ke-14. Setelah itu gol dicetak Fajar Fathur Rahman (26) dan Alfeandra Dewangga (36).

China hanya mampu membalas satu gol melalui Qianglong Tao (64). Hasil ini tentunya jadi penghibur masyarakat Indonesia setelah kekalahan timnas senior di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Syukur alhamdulillah di laga uji coba ini kami menang 3-1. Kemenangan ini penting tetapi bukan tujuan utama. Hasil 3-1 memuaskan banyak orang, kebetulan kami bisa memberikan sedikit kebahagiaan," ujar pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini.

"Tetapi sebenarnya kalau dilihat kembali, bukan karena kami masukkan tiga gol, tetapi bagaimana kami bertahan dengan baik. Semua bermain dengan disiplin tinggi dan memiliki komunikasi bagus. Saat kehilangan bola, mereka melakukan transisi negatif cukup baik," tuturnya dikutip dari rilis PSSI.

Setelah ini Timnas U-19 kembali menghadapi China di laga uji coba kedua. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019).


Editor : Bagusthira Evan Pratama