FIFA Minta Israel Ikut Maju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

rio eristiawan ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 20:42:00 WIB
FIFA Minta Israel Ikut Maju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030
Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett menyebut negara akan ikut bursa pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2030.(Foto: REUTERS)

YERUSALEM, iNews.id- Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett menyebut negara akan ikut bursa pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2030. Sebab, FIFA telah memintanya untuk mengajukan Israel sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2030.

Bennett bertemu Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Gianni Infantino di Yerusalem pada kunjungan pertama seorang presiden FIFA ke Israel. Kedatangan Infantino ke Israel adalah menghadiri Konferensi Pos Yerusalem Tahunan ke-10.

Dalam pertemuan tersebut, ada banyak pembicaraan tentang kemungkinan Israel menjadi tuan rumah Piala Dunia bersama dengan UEA atau negara-negara Arab lainnya.

Salah satunya adalah normalisasi hubungan Israel dengan negara-negara tetangga seperti Uni Emirat Arab, Bahrain, yang dinilai bisa membantu Israel menggelar Piala Dunia.

"Selama pertemuan mereka, presiden FIFA mengemukakan gagasan bahwa Israel, selain negara-negara di kawasan itu, yang dipimpin oleh Uni Emirat Arab, berpartisipasi menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030," kata Bennett dilansir dari Memo Middle East Monitor, Rabu (13/10/2021).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: