Gagal Rebut Ballon d'Or, Van Dijk: Saya Dikalahkan Pemain yang Tidak Wajar

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 03 Desember 2019 - 09:09 WIB
Gagal Rebut Ballon d'Or, Van Dijk: Saya Dikalahkan Pemain yang Tidak Wajar

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk (Foto: UEFA)

PARIS, iNews.id - Bek Liverpool, Virgil Van Dijk gagal mendapatkan trofi Ballon d'Or 2019. Dalam pemilihan di Chatelet Theatre, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB, suara yang dimiliki Van Dijk kalah banyak dari Lionel Messi.

Meski demikian, pemain berusia 28 tahun itu tetap bangga dengan prestasi yang sudah diraihnya sepanjang musim 2018/2019. Bersama Liverpool, Van Dijk sukses mendapatkan trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Sedangkan secara individu, dia meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA, Bek Terbaik versi UEFA, dan Pemain Terbaik Premier League.

"Ini adalah musim yang luar biasa. Tapi menurut saya, ada beberapa pemain di luar sana yang agak tidak wajar," kata Van Dijk dikutip dari Sky Sports.

"Anda harus menghormati kebesarannya juga. Saya sudah dekat dengan trofi ini (Ballon d'Or), namun ada seseorang yang lebih baik. Saya bangga dengan apa yang saya raih tahun lalu bersama Liverpool dan Timnas Belanda. Semoga tahun ini saya bisa melakukannya lagi meski itu sulit karena masih ada orang-orang hebat di sekitar," tuturnya.

Di pemilihan Ballon d'Or, Van Dijk tak hanya bersaing dengan Messi. Selain keduanya, ada juga Cristiano Ronaldo, Alisson, Robert Lewandowski, Mohammed Salah, Sadio Mane, Kylian Mbappe, dan Bernardo Silva. Van Dijk mengaku bangga karena disejajarkan dengan pemain-pemain hebat.

“Saya tak pernah mengira bisa berpeluang meraih Ballon d’Or. Hal itu menunjukkan betapa berkembangnya karier saya. Perjalanan saya berbeda, tetapi harus tetap bekerja keras,” tutur Van Dijk.


Editor : Bagusthira Evan Pratama