Guardiola Dikabarkan Sepakat Latih Juventus dan Dikontrak 4 Tahun

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 17:15 WIB
Guardiola Dikabarkan Sepakat Latih Juventus dan Dikontrak 4 Tahun

Pep Guardiola (Foto: Premier League)

TURIN, iNews.id – Kabar Pelatih Manchester City Pep Guardiola hijrah ke Juventus kian memanas. Terbaru, nakhoda Katalan itu diwartakan sudah sepakat menangani Si Nyonya Tua dan diikat kontrak empat tahun. 
 
Salah satu kantor berita ternama di Negeri Pizza, Agenzia Giornalistica Italia (AGI) mengklaim, Guardiola akan diperkenalkan ke publik Turin, 4 Juni mendatang. Dia akan diberi upah 24 juta euro (Rp386,6 miliar) per musim. 
 
Sebelumnya, hal serupa juga diungkapkan Jurnalis Radio Sportiva, Federico Gennarelli. Dia mengatakan, Guardiola ingin hengkang dari City karena klub tersebut terancam absen di Liga Champions musim depan akibat masalah Financial Fair Play (FFP). 
 
Guardiola juga saat ini tengah berada di Hotel Palazzo Parigi, Milan untuk menghadiri sebuah acara amal. Namun beberapa laporan menyebutkan, dia di sana untuk bertemu Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici.  
 
Hingga kini, teka-teki pelatih anyar Cristiano Ronaldo dkk masih menjadi tanda tanya besar setelah manajemen klub tidak memperpanjang masa abdi Massimiliano Allegri.

Selain Guardiola, beberapa nama juga masuk ke dalam bursa suksesor Allegri seperti Mauricio Pochettino, Maurizio Sarri, Simone Inzaghi, Antonio Conte, serta Didier Deschamps.


Editor : Abdul Haris