Piala Dunia 2018

Hasil Babak I: Timnas Argentina Diimbangi Islandia

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 16 Juni 2018 - 21:01 WIB
Hasil Babak I: Timnas Argentina Diimbangi Islandia

Penyerang timnas Argentina Sergio Aguero merayakan gol saat membawa timnya unggul lebih dulu ketika ditahan imbang Islandia 1-1 pada babak pertama laga Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) malam. (Foto: Daily Mail)

MOSKOW, iNews.id - Timnas Argentina harus puas ditahan imbang Islandia 1-1 pada babak pertama laga Grup D di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018) malam. Argentina sempat unggul lebih dulu melalui Sergio Aguero, tetapi Alfred Finbogasson membuat Islandia memaksakan kedudukan sama kuat.

Argentina langsung menekan di awal pertandingan. Pada menit ke-4, Marcus Rojo nyaris menjebol gawang Islandia lewat tandukannya memanfaatkan tembakan bebas Lionel Messi. Namun, usahanya belum menemukan sasaran. Begitu juga dengan sundulan Nicolas Tagliafico di menit ke-8.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Argentina lengah.  Semenit kemudian, melalui sebuah serangan balik dengan bola dari kaki ke kaki, Bikir Bjarnasson yang muncul di kotak penalti langsung menyontek bola.

Namun, bola sedikit menyamping ke kanan gawang Argentina. Akhirnya lewat tembakan keras Aguero dari dalam kotak penalti pada menit ke-19, membuat tim Amerika Selatan itu unggul.

Mencetak gol lebih dulu membuat Argentina mengurung pertahanan Islandia. Tak lama kemudian Messi melepas tembakan keras. Tetapi, Kiper Islandia Hannes Halldorson masih mampu menyelamatkannya.

Hal itu rupanya tak membuat nyali kubu Islandia ciut. Tim berjuluk Strakinir Okkar itu malah mampu menyamakan kedudukan di menit ke-22, lewat gol Finbogasson. Berawal dari tembakan Gylfi Sigurdsson yang ditepis Kiper Argentina Willy Caballero.

Bola muntah langsung dicocor penyerang Augsburg itu dan tanpa kesulitan merobek gawang Tim Tango. Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat Islandia memperketat pertahanannya dan mencoba mengalirkan serangan balik lewat bola-bola panjang.

Argentina pun akhirnya lebih sering mencoba melepaskan tembakan jarak jauh karena kesulitan untuk masuk ke kotak penalti lawan. Jelang babak pertama usai, Islandia membuat pertahanan Argentina was-was.

Dua kali Sigurdsson mengancam gawang Caballero lewat tembakannya. Yang petama berhasil ditepis oleh kiper Chelsea tersebut dan satu usahanya lainnya masih meyamping gawang Argentina.

SUSUNAN PEMAIN
ARGENTINA (4-2-3-1)

Caballero; Salvio, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Mascherano, Biglia; Meza, Messi, Di Maria; Aguero.
Pelatih: Jorge Sampaoli

ISLANDIA (4-5-1)
Halldorson; Saevarsson, Arnason, R. Sigursson, Magnusson; Gudmundsson, Gunnarson, G. Sigurdsson, Hallfredsson, Bjarnason; Finnbogason.
Pelatih: Heimir Hallgrimsson

Editor : Haryo Jati Waseso