Henrikh Mkhitaryan Lebih Nyaman Bersama Roma Ketimbang Arsenal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 07:07 WIB
Henrikh Mkhitaryan Lebih Nyaman Bersama Roma Ketimbang Arsenal

Gelandang AS Roma, Henrikh Mkhitaryan (Foto: Daily Express)

ROMA, iNews.id - Henrikh Mkhitaryan tak mau kembali ke Arsenal. Pemain berusia 31 tahun itu berharap bisa dipermanenkan oleh AS Roma.

Dalam kontraknya, Mkhitaryan berstatus pinjaman di musim 2019/2020. Bersama Roma, dia sudah mencatatkan 17 penampilan dan membukukan enam gol.

Menurutnya, tinggal di Roma lebih nyaman dibanding di Arsenal. Mkhitaryan mengaku lebih berkembang di bawah kepelatihan Paulo Fonseca.

“Ketika berada di Arsenal, saya diminta melakukan hal berbeda oleh pelatih. Harapan tim yang sekarang cukup berbeda. Filosofi permainan yang diterapkan Unai Emery (eks pelatih Arsenal) berbeda dari Fonseca,” kata Mkhitaryan dikutip dari Football Italia.

“Di sini saya merasa lebih baik, karena bisa bermain bagus dan terasa cocok. Saya lebih memilih permainan Fonseca, karena kami bisa tampil menyerang dan berusaha menguasai bola,” ujarnya.

Sayang, Mkhitaryan enggan membahas lebih jauh soal masa depannya. Sebab kondisi sepak bola sedang tidak pasti akibat pandemi virus corona.

“Saya tidak bisa berkata banyak untuk saat ini karena musim sedang terhenti. Kami tidak tahu kapan bisa kembali bermain dan apa yang akan terjadi pada musim panas nanti,” tutur Mkhitaryan.


Editor : Bagusthira Evan Pratama