Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia Vs Vietnam, Tim Garuda Ancam Kesucian Gawang Lawan

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 14 Oktober 2019 - 12:35 WIB
Indonesia Vs Vietnam, Tim Garuda Ancam Kesucian Gawang Lawan

Simon McMenemy (Foto: PSSI)

BALI, iNews.idTimnas Indonesia berambisi mengakhiri rentetan clean sheet Vietnam pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G, Selasa (15/10/2019) malam. Duel tersebut digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. 

Bila melihat statistik, Vietnam sejauh ini belum pernah kebobolan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Sebelumnya, tim berjuluk The Golden Star itu menahan imbang Thailand 0-0 dan menang tipis 1-0 atas Malaysia. 

Jumlah tersebut berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang sudah kebobolan 11 kali dari tiga pertandingan. Tim besutan Simon McMenemy itu kalah 2-3 dari Malaysia, dipermalukan Thailand 0-3 dan dibantai Uni Emirat Arab 0-5. 

BACA JUGA: Prediksi Indonesia Vs Vietnam, Selasa (15/10/2019) Malam

Meski punya statistik kelam, McMenemy tak ingin anak asuhnya menundukkan kepala. Juru taktik berkebangsaan Skotlandia itu meminta Stefano Lilipaly dan kolega main beringas untuk menodai kesucian gawang Vietnam. 

“Menjadi tantangan sendiri lawan Vietnam karena pada dua pertandingan mereka belum kebobolan. Menurut saya, ini akan jadi pertandingan yang sulit,” kata McMenemy dikutip situs PSSI. 

Berbicara rekor pertemuan, Timnas Indonesia terakhir kali melawan Vietnam di kandang yakni saat semifinal Piala AFF 2016. Kala itu, Tim Garuda berhasil memetik kemenangan tipis 2-1. 


Editor : Abdul Haris