Kualifikasi Euro 2020

Inggris Vs Kosovo: Sterling Akui Tiga Singa Bermain Ceroboh

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 11 September 2019 - 13:41 WIB
Inggris Vs Kosovo: Sterling Akui Tiga Singa Bermain Ceroboh

Raheem Sterling (Foto: Sky Sports)

SOUTHAMPTON, iNews.id  Penyerang Timnas Inggris Raheem Sterling mengakui timnya lengah pada babak kedua, meski The Three Lions meraih kemenangan 5-3 atas Timnas Kosovo pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup A di St. Mary's Stadium, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. 
 
Pada pertandingan itu, Sterling berhasil mencetak gol pada menit kedelapan. Torehannya itu sekaligus menyamakan kedudukan, usai Kosovo unggul terlebih dahulu, melalui Valon Berisha pada menit pertama.  
 
Setelah itu, Inggris berbalik memimpin berkat torehan dari Jadon Sancho (44, 45), Harry Kane (19) dan gol bunuh diri penggawa Kosovo Mergim Vojvoda (38). Tetapi, Sterling mengakui tim asuhan Gareth Southgate itu tak bisa tampil maksimal pada babak kedua. 
 
“Saya telah menampilkan performa terbaik pada babak pertama. Saya rasa kami sudah tampil menekan dan tampil dengan level yang tinggi. Tetapi, kami seharusnya sadar harus bisa mengunci kemenangan,” kata Sterling di laman resmi Uefa. 
 
“Kami bermain ceroboh dan memberikan gol kepada lawan. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Kosovo, kami sudah bermain bagus, dan tahu laga bakal sulit. Tetapi, pada turnamen besar seperti ini, tak seharusnya kami memberikan mereka harapan dan kesempatan,” ujarnya.  
 
Dengan torehan yang dicetak pemain berusia 24 tahun itu, dia kini telah mencetak 8 gol dari delapan laga terakhir Inggris. Sterling merasa dirinya hanya berusaha untuk menjaga momentum, sehingga bisa terus menjebol gawang lawan. 
 
“Saya selalu memberikan tekanan tambahan kepada diri sendiri untuk mencetak gol. saya yakin akan ada lebih banyak gol tercipta, setelah menorehkan yang pertama. Saya menantikan hal itu, dan tak berhenti sejak itu,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris