Ini Kata Shin Tae-yong Usai Pimpin TC Timnas Indonesia

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 21:59 WIB
Ini Kata Shin Tae-yong Usai Pimpin TC Timnas Indonesia

TC Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) sore WIB (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia akhirnya digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020) sore WIB. Sebelumnya agenda ini sempat tertunda karena menunggu hasil swab test.

Latihan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong selaku pelatih kepala. Kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami memulai kegiatan hari ini dengan kondisi sudah lama tidak latihan di lapangan. Tetapi minggu depan sepertinya sudah normal," kata Shin Tae-yong.

"Roadmap yang dibuat akan berubah dengan kondisi hari ini kami baru latihan. Tapi kalau dari sekarang kita susun dengan baik, pasti tidak akan ada masalah," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam kesempatan ini ada beberapa wajah baru yang terlihat seperti Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Arif Satria (Persebaya), I Kadek Agung (Bali United), Miswar Saputra (PSM), Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung), dan Elkan Baggot (Ipswich Town). Sementara beberapa pemain belum terlihat karena sejumlah alasan seperti cedera dan urusan keluarga.

"Untuk pemain baru memang dipilih pada bulan Maret ketika Liga 1 2020 sudah berjalan tiga pekan. Setelah melihat pertandingan tersebut, saya memilih mereka. Saat ini belum bisa menilai mereka karena baru pertama latihan di lapangan," tutur Shin.

Bagi Timnas Indonesia senior, TC ini sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sedangkan Timnas U-19 mempersiapkan diri sebelum mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama