Ini Rencana Bima Sakti Selepas Kualifikasi Piala Asia U-16

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 22 September 2019 - 23:30 WIB
Ini Rencana Bima Sakti Selepas Kualifikasi Piala Asia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.idTimnas Indonesia U-16 telah menyelesaikan seluruh pertandingan di babak kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 2020. Pada laga terakhir, Minggu (22/9/2019) malam, Indonesia bermain imbang 0-0 melawan China U-16.

Sebelumnya tim asuhan Bima Sakti selalu menorehkan kemenangan besar. Mereka melibas Filipina 4-0, Kepulauan Mariana Utara 15-1, dan Brunei Darussalam 8-0.

Saat ini Tim Garuda Asia memuncaki daftar runner-up terbaik dan berpeluang besar lolos ke Piala Asia U-16 tahun depan. Selanjutnya Bima Sakti ingin membuat program khusus untuk skuat asuhannya.

“Kami berikan program bulanan. Sebulan sekali harus ada pertemuan. Kami harus ada training camp. Program Elite Pro yang dikemabangkan PSSI juga sangat membantu. Semua kompetisi di luar sangat membantu,” kata Bima seusai pertandingan.

“Kami dari tim pelatih tentu akan terus memantau. Saya akan melihat dan kembali menggali potensi yang ada. Karena di Piala Asia nanti perjuangan kami akan semakin berat pastinya,” ujarnya.

Sebelum memulai persiapan, para pemain akan diliburkan untuk sementara waktu. Namun mereka tetap harus menjalani latihan agar diharapkan bugar ketika kembali ke skuat Timnas Indonesia.


Editor : Bagusthira Evan Pratama