Liga Italia

Inter Milan Pesta 4-0 atas Lecce, Lukaku Cetak Gol

Abdul Haris ยท Selasa, 27 Agustus 2019 - 05:11 WIB
Inter Milan Pesta 4-0 atas Lecce, Lukaku Cetak Gol

Striker anyar Inter Milan Romelu Lukaku (kanan) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melumat Lecce 4-0 pada perdana di Giuseppe Meazza, Selasa (27/8/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

MILAN, iNews.id Antonio Conte mengawali debutnya di Serie A sebagai allenatore anyar Inter Milan dengan pesta 4-0 atas Lecce pada giornata perdana di Giuseppe Meazza, Selasa (27/8/2019) dini hari WIB. Striker terbaru Romelu Lukaku sumbang satu gol.

Sebenarnya Conte sempat dipusingkan dengan cedera para pemainnya jelang pertandingan. Center back Diego Godin cedera, dan Stefan de Vrij menarik diri saat pemanasan juga karena masalah medis.

Sehingga, Conte menunjuk Andrea Ranocchia tampil starter bersama Danilo D’Ambrosio dan Milan Skriniar dalam pola 3-5-2. Di depan, Lukaku melakukan debutnya dari starting XI berduet dengan Lautaro Martinez. Sedangkan Mauro Icardi dan Joao Mario bahkan tidak ada di bangku cadangan.

Dengan skema ini, Inter tampil sangat mendominasi permainan, dan tanpa kesulitan menceploskan empat gol melalui Marcelo Brozovic pada menit ke-21, Stefano Sensi (24), Lukaku (60), dan Antonio Candreva (84).

“Kami mulai dengan intensitas yang tepat dan menghormati gagasan sepak bola yang saya inginkan,” tutur Conte kepada DAZN.

Meski begitu, agresivitas Inter sedikit menurun setelah mencetak dua gol. Sehingga, Conte merasa perlu mengingatkan armadanya saat jeda.

“Saya mengatakan kepada para pemuda itu, saya ingin kami segera kembali ke sana (lapangan) dan tidak terganggu atau berpikir pertandingan sudah berakhir, ” kata sang pelatih.

“Setelah mengatakan itu, ya kinerja kami kembali bagus, dan Anda dapat melihat ide-ide di sana. Ini adalah hasil yang sangat baik, karena Lecce adalah tim yang baik dan selalu ada risiko tersandung dalam pertandingan ini. Kami tidak ingin risiko itu untuk kami atau penggemar kami,” ucap Conte.

Dengan hasil ini, I Nerazzurri langsung melejit ke puncak klasemen sementara karena menjadi tim paling subur dalam pekan perdana ini.

SUSUNAN PEMAIN
INTER MILAN (3-5-2)

Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, Skriniar; Candreva, Vecino (Barella 65), Brozovic, Sensi (Gagliardini 72), Asamoah; Lautaro Martinez (Politano 78), R Lukaku
Pelatih: Antonio Conte

LECCE (4-3-1-2)
Gabriel; Rispoli (Benzar 72), Rossettini, Lucioni, Calderoni; Petriccione (Mancosu 61), Tachtsidis, Majer; Falco; La Mantia (Farias 61), Lapadula
Pelatih: Fabio Liverani


Editor : Abdul Haris