UEFA Nations League

Islandia Dipastikan Terdegradasi, Erik Hamren Tak Kecewa

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 16 Oktober 2018 - 12:56 WIB
Islandia Dipastikan Terdegradasi, Erik Hamren Tak Kecewa

Erik Hamren (Foto: newsbeezer.com)

REYKJAVIK, iNews.id – Tim nasional Islandia dipastikan turun kasta ke Liga B usai kalah 1-2 dari Swiss pada Grup 2 Liga A UEFA Nations League di Stadion Laugardalsvoellur, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Biar begitu, Pelatih Islandia Erik Hamren tak ingin meratapi hasil minor tersebut. 
 
Pada laga tersebut, Islandia tertinggal lebih dulu akibat gol Haris Seferovic pada menit ke-52 dan Micahel Lang (67). Sedangkan satu gol tuan rumah dilesakkan Alfred Finnbogason sembilan menit sebelum waktu normal usai. 
 
Hasil mengecewakan itu memastikan Islandia kini terdampar di dasar klasemen Grup 2 tanpa nilai. Tim berjuluk Strakarnir Okkar itu tertinggal enam angka dari Swiss dan Belgia di tangga kedua dan singgasana klasemen. 
 
Dengan satu laga tersisa melawan Belgia di Brussel, November nanti, mustahil bagi pasukan Hamren terhindar dari degradasi.

Biar begitu, Hamren tak ingin terlalu kecewa. Dia menyadari perjuangan anak asuhnya sudah sangat maksimal. 
 
“Kami berada Liga A karena Islandia banyak melakukan hal hebat beberapa tahun terakhir (perempat final Piala Eropa 2016). Prestasi itu menempatkan kami berada di grup ini bersama tim hebat seperti Belgia dan Swiss,” kata Hamren dikutip Fotbolti
 
“Belgia berada di peringkat satu dunia saat ini sedangkan Swiss kedelapan. Saya rasa normal bagi kami harus terdegradasi ke Liga B jika bersaing dengan tim sekelas mereka,” tutur juru taktik asal Swedia itu. 
 
Selain Islandia, tim yang sudah dipastikan terdegradasi ke Liga B adalah Polandia. Dengan satu laga tersisa, Robert Lewandowski dkk masih tertahan di dasar klasemen Grup 3 dengan nilai satu. Mereka tertinggal tiga angka dari Italia di tangga kedua dan berbeda lima poin dari Portugal di singgasana klasemen. 


Editor : Abdul Haris