UEFA Nations League

Jadi Pemain Muda Terbaik, Frenkie De Jong Merasa Terhormat

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 10 Juni 2019 - 08:50 WIB
Jadi Pemain Muda Terbaik, Frenkie De Jong Merasa Terhormat

Gelandang Belanda Frenkie De Jong (kiri) jadi pemain muda terbaik UEFA Nations League meski timnya gagal juara usai kalah 0-1 dari Portugal di final. Estadio do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. (Foto: Twitter @UEFAEuro)

PORTO, iNews.id – Gelandang tim nasional Belanda Frenkie De Jong dinobatkan sebagai pemain muda terbaik UEFA Nations League meski timnya gagal juara usai kalah 0-1 dari Portugal pada final di Estadio do Dragao, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Gelandang Ajax Amsterdam itu merasa terhormat mendapat titel tersebut. 
 
Sepanjang turnamen, peran De Jong di lini kedua timnya memang patut diacungi jempol. Pemuda 22 tahun itu membuat aliran serangan De Oranje menjadi lancar dengan umpan-umpannya. 
 
Walau begitu, De Jong tetap sedih karena negaranya gagal juara UEFA Nations League. Skuat asuhan Ronald Koeamen itu kalah akibat gol semata wayang hasil sepakan Goncalo Guedes pada menit ke-60. 
 
“Saya lebih suka memenangkan turnamen bersama tim. Tetapi merupakan suatu kehormatan bisa memenangkan trofi individu. Jadi saya merasa terhormat telah diberikan kesempatan ini,” kata De Jong dikutip laman UEFA. 
 
“Sebagai tim, jika sangat dekat dengan trofi, Anda ingin memenangkannya. Kami tidak memainkan pertandingan terbaik malam ini. Tetapi ini pengalaman yang bisa kami ambil untuk Piala Eropa tahun depan. Kami berharap dapat berbuat lebih baik,” ujarnya. 
 
Setelah ini, pemain yang bakal segera bergabung dengan Barcelona di musim panas nanti itu fokus menatap kualifikasi Piala Eropa 2020. Belanda masih bercokol di peringkat ketiga Grup C berbekal nilai tiga, tertinggal tiga angka dari Jerman di tangga kedua dan berbeda enam poin dari Irlandia Utara di puncak klasemen. 
 
Pasukan Koeman bakal menghadapi Jerman di Volksparkstadium, Hamburg, 7 September mendatang.


Editor : Abdul Haris