Piala Dunia 2018

Jadwal Piala Dunia 2018 Hari Ini: Giliran Jerman dan Brasil Tampil

Syukron Fadillah ยท Minggu, 17 Juni 2018 - 13:10 WIB
Jadwal Piala Dunia 2018 Hari Ini: Giliran Jerman dan Brasil Tampil

Brasil akan memainkan laga pertamanya di Rusia melawan Swiss dalam misi merajut asa juara dunia keenam kali. (Foto: Sky Sports)

ROSTOV, iNews.id - Hari keempat gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia akan menyuguhkan tim yang paling difavoritkan menjadi juara. Brasil akan memainkan laga pertamanya di Rusia melawan Swiss dalam misi merajut asa juara dunia keenam kali.

Brasil sepertinya sudah melupakan kekalahan menyakitkan sekaligus memalukan empat tahun lalu. Di babak semifinal skuat asuhan Luiz Felipe Scolari dibantai Jerman 1-7. Der Panzer pun mengangkat trofi keempatnya di Brasil.

Namun, laga Brasil kontra Swiss menjadi laga paling akhir. Laga tersebut digelar pukul 19:00 waktu Rusia atau pukul 01:00 WIB.

Dua tim yang sama-sama meraih hasil bagus baik di babak kualifikasi ataupun di laga persahabatan. Brasil mencatatkan 20 kemenangan dari 21 laga, sedangkan Swiss melakoni sembilan kemenangan beruntun di babak kualifikasi.

Neymar tentu akan menjadi daya tarik dalam laga yang akan digelar di Rostov Arena. Selain karena menyandang status bintang, Neymar langsung produktif di dua partai uji coba usai pulih dari cedera metatarsal. Sementara, kolektivitas permainan Swiss yang diisi sejumlah pemain berkualitas juga menjadi daya tarik lain dalam pertandingan tersebut.

Partai Kosta Rika melawan Serbia sejatinya menjadi pertandingan pembuka di jadwal hari ini. Laga tersebut dimulai pukul 19:00 WIB dan bertempat di Samara Arena.

Kosta Rika datang ke Rusia dengan skuat yang nyaris sama seperti saat tampil di Piala Dunia 2014. Saat itu Keylor Navas dan kolega meraih capaian terbaiknya dalam sejarah Kosta Rika.

Mereka menjadi juara grup di atas Uruguay, Italia, dan Inggris. Mereka pun melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Yunani lewat drama adu penalti. Bahkan, Belanda harus menempuh dramayang sama untuk lolos ke semifinal saat jumpa Kosta Rika di babak perempat final.

Publik Serbia sejatinya tidak asing melihat timnas mereka berlaga di ajang Piala Dunia. Hanya saja stabilitas politik membuat mereka terpecah menjadi sejumlah negara bagian yang sebelumnya berinduk di Yugoslavia.

Beberapa jam usai laga Kosta Rika versus Serbia giliran Jerman dan Meksiko yang akan bertanding. Sang juara bertahan bakal menjajal musuh yang kerap dijumpai di ajang yang sama di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018) pukul 22:00 WIB.

Bila menilik enam laga persahabatan terakhir, performa Der Panzer tak membanggakan. Dari keseluruhan laga, mereka memetik satu kemenangan (3 imbang dua kalah). Satu hasil positif yang didapat juga tak begitu hebat, karena Jerman hanya bisa menang tipis 2-1 atas Arab Saudi, Sabtu (8/6/2018).

Dari kubu lawan, Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio menegaskan tak gentar dengan nama besar yang dimiliki Jerman. Dia juga tak menghiraukan pertemuan terkini melawan Der Panzer di semifinal Piala Konfederasi tahun lalu. Kala itu Meksiko luluh lantah dibantai Jerman dengan skor 1-4.

Berikut jadwal siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini:

Minggu (17/6/2018)
19:00 WIB Kosta Rika vs Serbia
22:00 WIB Jerman vs Meksiko

Senin (18/6/2018)
01:00 WIB Brasil vs Swiss


Editor : Achmad Syukron Fadillah