Jadwal Timnas Indonesia Terganggu Virus Korona, Ini Tanggapan PSSI

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 17:45 WIB
Jadwal Timnas Indonesia Terganggu Virus Korona, Ini Tanggapan PSSI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) terpaksa menunda sejumlah pertandingan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Langkah ini diambil untuk menghindari ancaman virus korona.

Dengan adanya keputusan ini, Timnas Indonesia dipastikan batal menghadapi Thailand pada 26 Maret 2020 dan Uni Emirat Arab 31 Maret 2020. Rencananya laga tersebut digeser ke tanggal 8 dan 13 Oktober 2020.

Menanggapi itu, PSSI mengaku tak masalah. Menurut mereka ini keputusan terbaik di tengah situasi yang tidak kondusif.

“Timnas telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini akan berkumpul kembali,” kata Ketua PSSI, Mochammad Iriawan.

“Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya,” ucapnya dilansir situs PSSI.

Tak hanya Kualifikasi Piala Dunia, AFC juga menunda sejumlah laga di ajang Liga Champions Asia. Hal serupa dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2020. Mereka menunda duel Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3/2020) karena pemerintah setempat tidak mengeluarkan izin keramaian akibat ancaman virus korona.

Editor : Bagusthira Evan Pratama