Jaga Stabilitas, Brasil Perpanjang Kontrak Tite Hingga 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Juli 2018 - 08:55 WIB
Jaga Stabilitas, Brasil Perpanjang Kontrak Tite Hingga 2022

Federasi sepak bolla Brasil (CBF) resmi memperpanjang kontrak Tite sebagai juru taktik tim Samba. Pelatih berusia 57 tahun itu bakal membesut Neymar dkk setidaknya hingga Piala Dunia 2022. (Foto: FourFourTwo)

RIO DE JANEIRO, iNews.id - Federasi sepak bolla Brasil (CBF) resmi memperpanjang kontrak Tite sebagai juru taktik tim Samba. Pelatih berusia 57 tahun itu bakal membesut Neymar dkk setidaknya hingga Piala Dunia 2022.

Tite mengapresiasi langkah CBF yang telah memberikan keleluasaan kepadanya untuk membangun tim. Setelah mendapat perpanjangan kontrak, CBF berharap Tite dapat mengembangkan timnas Brasil lebih baik.

“Federasi telah memberikan lingkungan untuk membangun dan mempersatukan tim dengan sangat profesional. Kami senang dapat menghadapi tantangan bersama. Kami sudah bersiap dan berkonsentrasi menghadapi laga berikutnya,” kata Tite di laman resmi CBF.

Perpanjangan kontrak tersebut sempat menuai kritikan mengingat Brasil justru tersingkir dari Piala Dunia 2018 di babak perempat final. Akan tetapi CBF justru memiliki penilaian berbeda. Mereka puas dengan kinerja Tite khususnya dalam membangun tim.

Mantan pelatih Corinthians itu memiliki waktu menyeleksi skuat andalan untuk menghadapi Amersika Serikat pada September mendatang. Sedangkan untuk turnamen besar yang menjadi incaran berikutnya adalah Copa America 2019 yang digelar di rumah sendiri.

Namun, target utama CBF bersama Tite sesungguhnya Piala Dunia 2022 di Qatar yang digelar 21 November hingga 18 Desember 2022. Perjuangan Brasil diyakini bakal semakin berat, karena ada kemungkinan Piala Dunia 2022 di Qatar akan melibatkan 48 tim.

Editor : Achmad Syukron Fadillah